Antisipasi Bencana, Bersama Pemerintah PMI Kota Kediri Kerja Bakti Bersih Sungai

PMI Bersama BPBD, TNI, POLRI dan Potensi Relawan Saat Lakukan kerja Bakti (Foto Ahmad Toni PMI Kota Kediri)

CERITARELAWAN.ID, Kediri - Sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir di wilayah kota kediri, PMI Kota Kediri bersama pemerintah ikut serta dalam giat susur sungai, bersih-bersih kali kedak dan juga pemasangan plengsengan darurat di wilayah kelurahan Ngampel, Rt.08 Rw.02, dan wilayah kelurahan mojoroto, Rt.02 Rw.01, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. 

Wahyu Wijaya Purnama Pengurus PMI Kota Kediri mengatakan, kegiatan dilaksanakan bersama sama dengan BPBD, TNI, POLRI, Perangkat Kelurahan Ngampel, Perangkat Kelurahan Mojoroto, Dinas PUPR, DLHKP, PMI, WANA RESCUE, IOF,  BP-13.30, RUMAH ZAKAT, SENKOM, BMH, KATAR NGAMPEL, KATAR MOJOROTO, FPRB, dan juga Warga sekitar. 

Wahyu mengungkapkan jumlah personil gabungan kali ini ±200 orang, yang di bagi ke dalam tiga sektor. pemilihan tiga sektor ini didasari dengan tingkat urgensinya, serta resiko yang lebih tinggi bila debit air di sungai Kedak meningkat.  

Dalam kegiatan ini PMI Kota Kediri menerjunkan sekitar 25 Relawan. Terangnya

"Kita harus terus bersinergi dalam antisipasi menghadapi segala ancaman bencana, kususnya di wilayah kota kediri. PMI Kota Kediri selalu siap membantu untuk segala bentuk kegiatan pengurangan resiko bencana". Pungkasnya (amin)