Aulia Sofina Pimpin Forpis Lampung Selatan

Pengurus PMI Saat melantik Koordinator Forpis Lampung Selatan (Foto Fredi Humas PMI Lampung Selatan)

CERITARELAWAN.ID, Lampung Selatan - Sesuai Progam Kerja Bidang PMR dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan menyelenggarakan musyawarah Forum Remaja Palang Merah Remaja  (FORPIS) Tahun 2021. 

Acara dilaksanakan pada hari Jum'at, (05/11/2021), diikuti oleh perwakilan unit PMR tingkat SMA,SMK, dan MA Se-Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah melalui pemilihan dan musyawarah akhirnya terpilih Aulia Sofina dari Unit PMR SMA Negeri sebagai Koordinator Forpis Tahun 2021 - 2022.

H. Ahmad Rhodi, SKM, M. Kes kepala Markas PMI kabupaten Lampung Selatan saat melantik Koordinator Forpis PMI Lampung Selatan mengatakan tujuan dan tujuan kegiatan ini untuk belajar berorganisasi, meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama anggota PMR di Kabuoaten Lampung Selatan, selain itu juga untuk meningkatkan mutu dan kualitas setiap unit PMR, serta memberikan wawasan tentang bahaya pergaulan bebas kepada teman sebaya.

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) merupakan kumpulan perwakilan PMR untuk menyalurkan dan mengkoordinir aspirasi PMR Mula, Madya, dan Wira yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Terangnya

"Dalam melaksanakan fungsinya dikoordinir oleh Presja atau Presiden Remaja (Forpis Nasional), Koordinator Daerah atau Korprov (Forpis Provinsi), dan Koordinator Kabupaten atau Korkab (Forpis Kabupaten), dan dibantu oleh tim sekretariat yaitu Divisi/Bidang/Unit PMR dan Relawan ditingkat PMI Kabupaten" Ungkapnya

Forpis berasal dari unsur PMR Wira atau SMA/SMK Sederajat karena ditinjau dari segi usia dan kapasitas telah mampu menyalurkan dan mengkoordinir aspirasi PMR Mula, Madya, Wira. Jelasnya 

Marilah kita niati pengabdian di PMI ini sebagai amal ibadah, serta dalam masa pandemi Covid-19 ini PMR dapat menjadi pemimpin PMI yang merupakan calon relawan masa depan tetap menjaga pesan kesehatan, menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19 menjaga jarak, cuci tangan dan selalu menggunakan masker. Pungkasnya (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url