Bersama Pemerintah, PMI Nganjuk Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Pengurus PMI Nganjuk Saat Meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 (Foto Sholeh PMI Nganjuk)

CERITARELAWAN.ID, Nganjuk - Guna menyukseskan program Pemerintah dan PMI Pusat agar seluruh masyarakat memperoleh Vaksin Covid19, PMI Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan DKT KODIM 0810 Nganjuk, dan DINKES Kabupaten Nganjuk, melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Nganjuk yang belum mendapatkan vaksin.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 November 2021, bertempat di Ds. Sidoharjo, Kec. Tanjunganom, Kab. Nganjuk, dan tanggal 25 November 2021 di Ds. Pehserut, Kec. Sukomoro, Kab. Nganjuk.

Drs. Lishandoyo, M.Si., Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, menyampaikan pihaknya sangat senang sekali bisa membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Nganjuk, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMI Pusat yang telah membantu penyediaan Serum Vaksin Covid19, serta kepada PMI Provinsi Jawa Timur, KODIM 0810 Nganjuk, DINKES Kab. Nganjuk, dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini, sehingga kegiatan benjalan dengan lancer. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut., pungkasnya.

Dilain tempat KH. A. Syaiful Anam, S.Pd.I., Kepala Desa Sidoharjo, Kec. Tanjungano, dan Aji Sasono, SE, Kepala Desa Pehserut, Kec. Sukomoro, menuturkan hal yang sama, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada PMI kabupaten Nganjuk, dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi di desa kami, sehingga masyarakat kami yang belum memperoleh Vaksin Covid19 untuk dosis pertama, bias mendapatkan secara merata.

Dalam kegiatan ini PMI Kabupaten Nganjuk menugaskan 7 (tujuh) orang Staf untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi ini. Jumlah penerima manfaat dari vaksinasi ini di Ds. Sidoharjo, Kec. Tanjunganom sebanyak 548 orang, terdiri dari 78 pelajar, 353 masyarakat umum, 77 pra lansia, dan 40 lansia. Sedangkan penerima manfaat di Desa Pehserut, Kec. Sukomoro sebanyak 282 orang, yang terdiri dari 17 pelajar, 195 masyarakat umum, 41 pra lansia, dan 29 lansia. Jadi total semua penerima manfaat sebanyak 830 orang.

Selanjutnya PMI Kabupaten Nganjuk akan selalu siap untuk membantu tenaga pendukung pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan jadwal dari DKT KODIM 0810 Nganjuk, agar seluruh warga masyarakat Nganjuk dapat tervaksin semua. (amin)

Post a Comment for "Bersama Pemerintah, PMI Nganjuk Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 "