Hadiri Mukerkab PMI Lumajang, Bunda Indah: Kalau Pemda Tidak Perhatikan PMI 'Kuwalat'

Bunda Indah Wakil Bupati Lumajang Saat Menyerahkan Penghargaan Untuk Relawan PMI Lumajang (Foto Rini Jamilah PMI Lumajang)

CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Wakil Bupati Lumajang yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten, Ir.Hj.Indah Amperawati, Msi mengaku bersyukur bisa bertemu dengan pahlawan kemanusiaan. PMI kata bunda Indah kiprahnya luar biasa.Makanya, walau waktunya mepet, ia meluangkan waktu membuka secara resmi musyawarah kerja kabupaten (Mukerkab) PMI Lumajang,Kamis(25/11/2021) di Aula Hotel Agung.

"PMI itu sumbangsih nya ke masyarakat dan Pemkab cukup banyak.Dari masalah kebencanaan, penyediaa darah dan plasma, hingga bencana sosial.Kalau pemerintah tidak memperhatikan PMI bisa kuwalat", jelasnya.

Oleh karena itu alokasi anggaran untuk kegiatan PMI didalamnya Unit Donor Darah (UDD) tahun depan akan ditambah.  Peralatan untuk mengolah plasma konvalesen yang mahal itu, masih harus diselesaikan pembayarannya."Yang bikin saya bangga, setiap ada bencana dan kegiatan selalu ada PMI", tambahnya.

Bunda Indah Wakil Bupati Lumajang Saat Foto Bersama Sraf dan Pengurus PMI Lumajang (Foto Rini Jamilah PMI Lumajang)

Sementara itu ketua PMI Kabupaten Lumajang H.Budi Santoso,SH, Msi menyatakan Mukerkab  ini diikuti pengurus PMI kabupaten, kecamatan,staf dan relawan serta tim peninjau. Selain evaluasi program kegiatan tahun 2021 juga dipaparkan rencana program kerja tahun 2022. 

Dalam ajang Mukerkab, PMI juga memberikan apresiasi pada relawan ,atas loyalitas dan pengabdian mereka di bidang kemanusiaan.(amin)
close