Kajari Jember : Masyarakat Tak Perlu Takut Donor Darah

Kajari JemberSaat Donor Darah (Foto Ghufron PMI Jember)
CERITARELAWAN.ID, Jember – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Zullikar Tanjung SH MH mengajak masyarakat aktif ikut donor darah di Markas PMI Kabupaten Jember jalan Jawa nomor 57. Donor darah banyak manfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Kajari Zullikar minta masyarakat tak perlu takut untuk donor darah.

Menurut Kajari Zullikar Tanjung SH MH donor darah jelas membantu kepada sesama yang sedang membutuhkan darah. Bahkan, pendonor malah akan lebih sehat karena darah yang diambil dalam proses donor darah akan diganti dengan darah yang baru. “Saya mengharapkan kepada masyarakat, karena kebanyakan masih takut donor darah. Jangan takut,” kata Kajari Zullikar Tanjung SH MH. 

Dia menilai, masih banyak masyarakat yang kurang tahu soal manfaat dari donor darah bagi pendonornya. “Perlu sosialisasi apa yang jadi manfaat donor darah, pertama ketika donor kita membantu saudara kita yang membutuhan darah,” imbuhnya. Bahkan, bisa jadi kita atau keluarga juga membutuhkan uluran pendonor. 

Kajari Zullikar Tanjung SH MH yang didampingi beberapa stafnya datang lagsung ke Markas PMI Kabupaten Jember.  “Paling tidak saya enam bulan sekali donor darah,” imbuhnya. Pendonor, saat ini boleh donor darah dalam rentang waktu paling cepat sekitar dua bulan sekali. 

Menjelang Hari natal dan Tahun Baru  (Nataru) 2022 PMI Kabupaten Jember aktif terjun ke masyarakat menggelar kegiatan donor darah sukarela. UDD PMI kian memperluas jaringan ke daerah-daerah untuk melakukan kegiatan donor darah. Terutama ke sekolah-sekolah untuk kegiatan donor darah sekaligus menjaring pendonor darah baru. (amin)

Post a Comment for "Kajari Jember : Masyarakat Tak Perlu Takut Donor Darah"