PMI Jawa Timur Gelar Pertemuan Forpis

Dwi Suyanto, MM. Wakil Sekretaris PMI Jawa Timur membuka Pertemuan Forpis secara Daring (Foto Rifa'i PMI Provinsi Jatim)

CERITARELAWAN.ID, Surabaya - Pertemuan Relawan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya guna mengevaluasi proses manajemen relawan dan manajemen PMR yang dijalankan baik oleh kabupaten/kota, maupun provinsi, serta membahas dan menyusun rencana strategis bidang pengembangan SDM tahun mendatang baik ditingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten / kota. Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk berkoordinasi dengan staf markas maupun pengurus dalam memberikan gagasan, pemikiran, usul bagi pengembangan organisasi serta Manajemen Relawan dan Manajemen PMR.

Kegiatan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) di tingkat provinsiJawa Timur ini berawal rekomendasi Bersama dalam kegiatan ngobrol bareng PMR pada kegiatan JUMBARA Nasional IV tahun 2006 dan di tindak lanjuti di tahun berikutnya 2007 dimana dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional diselenggarakan Forum Remaja Palang Merah Indonesia pertama, dalam forum ini diharapkan terlibat aktif dalam pembahasan topik - topik remaja baik di tingkat daerah, nasional dan regional.

Dan Forpis mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama sehingga tidak ada kepengurusan, guna memudahkan koordinasi perlu ditunjuk salah satu anggota forum menjadi coordinator. Oleh sebab itu saat ini merupakan kesempatan untuk berproses Bersama menerima materi pengembangan, berdiskusi dan mempresentasikan serta diakhir kegiatan semua dapat menentukan serta memilih coordinator FORPIS tingkat Provinsi Jawa Timur, ujar Wakil Sekretaris Dwi Suyanto, MM.

Selamat berproses, dan berdiskusi serta hasilkan rekomendasi yang membangun guna dijadikan dasar program kerja PMI Provinsi Jawa Timur tahun 2022, selain itu dalam memilih coordinator FORPIS tingkat Provinsi diharapkan mereka yang terpilih merupakan insan yang mampu membawa perubahan dan dapat memberikan dukungan kepada semua pihak dalam pengembangan kegiatan PMR yang tentunya akan dibantu dan didukung penuh oleh Koordinator FORPIS tingkat Kabupaten/Kota,` tambahnya.

Salah satu anggota Forpis tampak serius saat mengikuti pertemuan (Foto Irfan Indra S. PMI Kabupaten Ponorogo)


Pertemuan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh 38 PMI Kab/Kota di Jawa Timur merupakan pertemuan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) diselenggarakan pada tanggal 22-25 Nopember 2022.

PMI Provinsi Jawa Timur memiliki beberapa kegiatan Relawan yaitu Pertemuan FORPIS yang diselenggarakan sekarang ini, pertemuan Forum Relawan (FOREL) yang diselenggarakan pada tanggal 26-30 Nopember 2021 dan pertemuan rapat kerja staf bidang SDM, yang mana hasil pertemuan ini nantinya untuk menghadapi Jumbara dan Temu karya di tingkat Nasional.
close