PMI Jember Aktif Suport Kegiatan Pemerintah Daerah

Ketua PMI Jember saat menghadiri kegiatan pemerintah daerah (Foto Ghufron Humas PMI Jember)

CERITARELAWAN.ID, Jember – PMI Kabupaten Jember aktif memberikan support kepada kegiatan pemerintah daerah. Support  yang diberikan antara lain menjadi anggota tim kesehatan atau kerelawanan. Salah satunya support PMI Kabupaten Jember menjadi tim kesehatan dalam  kegiatan pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara yang digelar Badan Kesatuan Bangsa  dan Politik (Bakesbangpol) Jember di markas Batalyon Raider 509 Jember. 

Pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara yang dipusatkan di Batalyon Raider 509 dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto. Bahkan, Hendy Siswato menjadi inspektur upacara pembukaan pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara.  Sedangkan Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH ikut hadir. 

Selain itu, tim kesehatan PMI dari Klinik Pratama PMI kabupaten Jember di Jubung juga ikut menjadi tim kesehatan. Pasalnya, kegiatan pembentukan dan pelatihan kader bela Negara diselenggarakan selama tiga hari, 19,20 dan 21 November 2021.

“Semua tim medis dan paramedik Klinik Pratama PMI Jubung ikut support menjadi tim kesehatan acara Pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara  di Batalyon Raider 509 Jember. 

Antara lain dokter Joy, dokter Farah, perawat Marfain, Suhadi, Solihin, akmal fauzan,” kata Ketua PMI kabupaten Jember H EA Zaenal  Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara  Kabupaten Jember 2021 dikuti  248 peserta  perwakilan dari tiap desa di Jember. Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara kesatuan Negara RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara. Bela Negara selain sebagai kewajiban dasar manusia juga merupakan kehormatan bagi setiap warga Negara untuk berbuat yang terbaik kepada Negara dan Bangsa.  (amin)