PMI Jember Sehari Vaksinasi 500 Warga Desa Jenggawah

Tim PMI Jember saat Vaksinasi 500 Warga Desa Jenggawah (Fotp Ghufron Humas PMI Jember)

CERITARELAWAN.ID, Jember – Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember terus bergerak di daerah pinggiran yang selama ini kurang tersentuh kegiatan vaksinasi. Setelah naik ke lereng gunung Raung, hari ini, selasa (16/11) ganti menyisir di wilayah pinggiran, tepatnya di  balai Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah. Hasilnya, dalam sehari tim vaksinator PMI berhasil melakukan vaksinasi 500 warga Jenggawah. 

Tim vaksinator PMI Kabupaten Jember dipimpin oleh  dr. R.P. Joy Poespo K.A didampingi oleh Akmal Fauzan, Windi Permata Tsani,SE,  Indra dan  Kukuh Sunarto berkolaborasi dengan tim kesehatan puskesmas Jenggawah dalam melakukan vaksinasi.  “Lagi - lagi tim vaksinator PMI Jember bergerak untuk melaksanakan giat percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember,” kata ketua PMI kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, tim vaksinator PMI Kabupaten Jember sering kebagian melakukan vaksinasi di daerah pinggiran, yang sulit terjangkau. " Kalau beberapa hari yang lalu berada di daerah utara dan lereng gunung, sekarang bersama  tim puskesmas Jenggawah melaksanakan giat di daerah selatan tepatnya di balai Desa Jenggawah,” ujarnya. 

Dia menjelaskan,  tim vaksinator PMI berhasil mendapatkan capaian vaksin phizer dosis 1 sebanyak 500 orang peserta vaksin. “ Pelaksanaan mulai pukul 07.00 sampai pukul 15.00. Tim vaksinator bekerja keras untuk melayani warga yang datang dengan jumlah yang banyak” ungkapnya.

Sementara berdasarkan data rekapitulasi cakupan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Jenggawah sampai dengan 14 November 2021, Jumlah Sasaran vaksinasi untuk usia 12 tahun keatas sebanyak 69.829 orang. Sementara capaian vaksinasi di kecamatan Jenggawah sebanyak 28.896 atau 41 persen.  Sedangkan sasaran vaksinasi untuk lansia usia 60 tahun ke atas sebanyak 9.776 orang, hingga saat ini 2.542 lansia yang sudah tervaksin COVID-19 atau mencapai 26 persen.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki memotivasi  tim vaksinator PMI. “Demi herd immunity masyarakat Jember, tim vaksinator tak kenal lelah untuk melakukan vaksinasi. Saya ucapkan banyak terma kasih kepada tim vaksinasi tentu juga tim vaksinator dari puskesmas Jenggawah” ungkap EA Zaenal Marzuki. 

Dia menjelaskan, PMI selalu siap untuk bersinergi, berkolaborasi dengan semua pihak untuk kepentingan kemanusiaan. Termasuk kegiatan vaksinasi. “PMI Kabupaten Jember dipercaya PMI Pusat menjalankan Program Nasional Sentra Vaksinasi COVID-19 PMI dan sudah berhasil di Jember,” terangnya.  (amin)