PMI Lumajang Terima Kunjungan PMI Kota Magelang

PMI  Kota Magelang Saat Berkunjung ke PMI Kabupaten Lumajang (Foto Dwi Endah PMI Lumajang)

CERITARELAWAN.ID, Lumajang - PMI Kabupaten Lumajang menerima kunjungan dari PMI Kota Magelang. Senin, (15/11/2021) Kunjungan PMI Kota Magelang mengusung tema “Magelang Goes to GMP”. 

Kunjungan dipimpin oleh Sumartono SE, MM. Ketua PMI kota Magelang bersama 26 orang  dari Pengurus, Staf dan relawan PMI Kota Magelang dan disambut di Ruang Pertemuan Lantai 2 UDD PMI Kabupaten Lumajang langsung oleh Budi Santoso, SH, M.Si  Ketua PMI Kabupaten Lumajang.

Sumartono SE, MM Ketua PMI Kota Magelang mengatakan ada beberapa alasan PMI Kota Magelang memilih PMI Kabupaten Lumajang sebagai tujuan Kunjungan belajar antara lain UDD PMI Kota Magelang merasa memiliki beberapa kesamaan dengan UDD PMI Kabupaten Lumajang  yakni dalam hal pelayanan dan kemampuan dalam jumlah distribusi darah, serta sama-sama UDD tingkat Madya. 

"PMI Kota Magelang berpikir dengan beberapa kesamaan tersebut, mengapa Lumajang bisa GMP sedangkan Magelang masih belum bisa GMP. Sehingga kami berusaha menggali potensi melalui kegiatan studi banding ini". Ungkapnya

Kami merasakan hubungan sangat harmonis antara UDD dengan Pengurus PMI Kabupaten Lumajang dan  berjalan dengan sangat baik, sehingga kami sepulang dari sini bisa mencontoh dan mempraktekkan di PMI Kota Magelang nantinya" Tambahnya
 
Begitu juga dengan dr. Bram Kepala UDD PMI Kota Magelang menyampaikan kami sangat terinspirasi dengan kekompakan seluruh unit yang ada di internal UDD PMI kabupaten Lumajang, Penerapan SOP yang jelas dan disiplin di UDD PMI Kab. Lumajang serta pemberian sanksi yang tegas terhadap karyawan yang melanggar SOP. 


"Hal itu yang masih menjadi PR bagi UDD PMI Kota Magelang karena budaya ewuh pakewuh yang masih melekat sebagai pribadi orang Jawa Tengah menyebabkan sulit utk menerapkan SOP yang telah mereka miliki secara disiplin apalagi memberi sanksi tegas terhadap kinerja karyawan yang tidak sesuai SOP. Padahal GMP adalah tentang bagaimana UDD menerapkan SOP" Ungkapnya

dr.Halimi Maksum, MMRS Kepala UDD PMI Kabupaten Lumajang saat pemaparan menyampaikan tentang profil UDD serta upaya peningkatan kualitas sebagai bagian dari proses UDD PMI Kab. Lumajang mendapatkan GMP. 



"Setiap kebaikan pasti akan kembali ke kita, sehingga jangan ragu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" Ungkapnya

Sementara itu Budi santoso SH, M.Si Ketua PMI Kabupaten Lumajang menambahkan, saya mewakili PMI Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PMI Kota Magelang yang telah memilih PMI Kabupaten Lumajang sebagai tujuan kunjungan belajar ini, Saya meyakini bahwa PMI Kota Magelang pasti bisa dan bahkan mungkin lebih cepat prosesnya dalam meraih GMP karena melihat potensi distribusi yang cukup besar dalam setiap bulannya. (amin)