PMI Ponorogo Bantu Korban Tanah Longsor Desa Tugurejo

Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo Saat Menyerahkan bantuan Korban Tanah Longsor Dusun Tugunongko Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Ponorogo. Minggu, 21 November 2021 (Foto PMI Kabupaten Ponorogo) 

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Bencana tanah longsor menerjang Desa Tugurejo Slahung Sabtu, (19/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya warga yang ada di RT 03/04, Dukuh Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Salhung, Ponorogo yang terdiri dari 10 KK dari 31 jiwa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan untuk membantu pemerintah dan untuk meringankan beban korban bencana tanah longsor hari ini PMI Kabupaten Ponorogo hari ini Minggu, (21/11/2021) mendistribusikan bantuan berupa sabun (60 pcs), sabun cuci (10 pcs), sikat gigi (31 pcs), pasta gigi (20 pcs), shampoo (20 pcs), timba (10 pcs), minyak telon (5 pcs), minyak kayu putih (10 pcs) , tolak angin (10 pack), pembalut wanita (5 pack), kopi instant (5 Pack), mie instan isi 40 biji (2 karton) peralatan makan sekali pakai (3 pack), alat minum sekali pakai (4 pack), sendok sekali pakai (2 pack), serta air mineral (10 karton).

"Begitu mendengar adanya kejadian tanah longsor yang berada di Desa Tugurejo PMI Kabupaten Ponorogo menurunkan 5 relawan dan 1 kendaraan ambulans ikut bergabung bersama BPBD, Destana dan relawan lainnya untuk melakukan assessment ke lokasi bencana pada hari Sabtu, (20/11/2021)". Terangnya


"Semoga bantuan yang kita berikan bisa untuk meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya” Tambahnya

Sementara itu, Siswanto Kepala Desa Tugurejo mengatakan saya mewakili masyarakat Desa Tugurejo mengucapkan terimakasih kami sampaikan kepada PMI Kabupaten Ponorogo atas perhatian, kepedulian dan bantuannya terhadap para pengungsi korban tanah longsor di Desa Tugurejo. Semoga bantuan yang diberikan berkah untuk pengungsi dan berkah juga untuk PMI Kabupaten Ponorogo. (amin)
close