PMR MA Al Islam Joresan Ponorogo Sukses Gelar Reformasi dan Pelantikan Pengurus

Khoirul Anwar S. Ag Kepala bagian Kesiswaan MA Al Islam Joresan saat melantik pengurus PMR periode 2021/2022 (Foto Titin Zumaroh Fuadillah Fasilitator PMR MA Al Islam Joresan)

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka melaksanakan program kerja Palang Merah Remaja (PMR) Reformasi dan Pelantikan Pengurus PMR MA Al Islam Joresan, Mlarak, Ponorogo mengadakan kegiatan Reformasi dan Pelantikan Pengurus PMR periode 2021/2022. Hari Sabtu, (20/11/2021)

Kegiatan dilaksanakan di gedung Ibnu Hajar Lantai 2 Pondok Pesantren Al Isslam Joresan Mlarak Ponorogo. Diikuti oleh 89 orang anggoota PMR dari pengurus periode 2020/2021 dan calon pengurus periode 2021/2022 dan dihadiri oleh Kepala Bagian Kesiswaan, Pembimbing dan fasilitator PMR. 

Muhammad Yardan Faisa Arrasyad ketua PMR masa bakti 2020/2021 sekaligus mewakili panitia mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Semua calon pengurus dibekali materi tentang kepemimpinan, keorganisasian dan surat-menyurat yang disampaikan oleh alumni angkatan 2019/2020.

"Dengan adanya pembekalan materi ini agar PMR masa bakti 2021/2022 bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat memberikan inovasi yang baru untuk kedepannya" Ungkapnya

"Setelah melalui pemilihan dan rapat secara aklamasi terpilih seorang ketua PMR MA Al Islam Joresan Mlarak Ponorogo yaitu Muhammad Makruf Oki" Tambahnya

Muhammad Makruf Oki ketua PMR baru masa bakti 2021/2022 usai dilantik mengatakan, mewakili pengurus baru mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus PMR sebelumnya, fasilitator dan pembimbing yang telah memberikan amanah yang besar serta telah mengajarkan bagaimana berorganisasi yang baik, kompak dan saling kerjasama. Dan mohon do'a dan dukungan kepada semua pihak semoga PMR kedepan bisa menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. 

Khoirul Anwar S. Ag Kepala bagian Kesiswaan MA Al Islam Joresan saat melantik pengurus baru PMR periode 2021/2022 menyampaikan, saya mewakili madrasah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus periode 2020/2021 yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan fikiran untuk organisasi. 

Dan tak lupa mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus periode 2021/2022, semoga dengan serah terima jabatan ini pengurus yang baru menerima mandat lebih amanah, lebih semangat dan lebih eksis dan tentunya bisa membawakan PMR MA Al Islam Joresan Mlarak Ponorogo ke prestasi yang lebih baik, lebih semangat dan lebih maju karena anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. 

Sementara itu Titin Zumaroh Fuadillah Fasilitator PMR MA Al Islam Joresan Ponorogo menambahkan, saya berharap kepada pengurus PMR harus memberikan contoh yang baik, sesuai dengan Tri Bakti PMR pertama bahwa disitu tertulis keterampilan hidup bersih dan sehat apalagi saat pandemi covid 19 ini PMR harus menjadi pelopor perubahan remaja untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu jaga jarak, cuci tangan dan selalu menggunakan masker. pungkasnya (amin)
close