WJP VII Nasional KSR UIN Walisongo Semarang Resmi Usai, Berikut PMR Yang Borong Piala Kejuaraan

Closing Ceremony Virtual Wahana Jumpa Prestasi VII KSR UIN Walisongo Semarang (Foto Kismuntofiah KSR PMI Unit UIN Semarang)

CERITARELAWAN.ID, Semarang - Wahana Jumpa Prestasi VII Tingkat PMR Wira Nasional yang di inisiasi oleh KSR PMI Unit UIN Walisongo Semarang resmi ditutup oleh Dr. Arif Budiman, M. Ag, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Walisongo Semarang pada Minggu, (31/10/2021).

Dalam closing ceremony ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari KSR Unit se Kota Semarang, Juri juri dari PMI luar Kabupaten, PMI Jawa Tengah maupun PMI Pusat . Hadir pula seluruh peserta unit PMR Wira dari berbagai provinsi, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, Jambi, dan Bali. 

Ali Masyhar, melalui video sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya untuk panitia dan peserta WJPN.

"Sesuai amanah UU No. 1 tentang Kepalangmerahan tahun 2018 di pasal 22, PMI memiliki untuk melakukan pembinaan relawan. Kami memberi apresiasi atas terselenggaranya ajang pertemuan ini. Selamat dan terimakasih sudah berkegiatan di masa pandemi semoga terus meningkatkan prestasinya". Ungkap perwakilan Pengurus Jawa Tengah ini. 

Wahana Jumpa Prestasi yang dimulai pada 27 Agustus hingga 31 Oktober berlangsung apik dengan rangkaian kegiatan yang cukup panjang meliputi Opening Ceremony, Babak Semifinal dan Final, Volunteer Class Session I & II dan diakhiri dengan Closing Ceremony. 

Di akhir sesi, panitia umumkan beberapa unit yang menyabet kejuaraan dalam tiga cabang lomba,  yaitu Pertolongan Pertama, Smart Volunteer dan Edukasi Donor Darah. Kontingen tersebut adalah:

Cabang Lomba Smart Volunteer

1. Hidayat Mardiyanto (SMAN 4 Bogor)

2. Fadhil Suryo Wicaksono (MAN 1 Kota Semarang)

3. Isna Hanifatur Rosyiida (MAN 1 Kota Semarang)

Cabang Lomba Edukasi Donor Darah

1. Susaniati (SMK Muhammadiyah Kajen)

2. Ni Made Widhi Utami (SMAN 1 Singaraja)

3. Neyla Najicha Ahmad (MAN 1 Jepara)

Cabang Lomba Pertolongan Pertama

1. MAN 1 Kota Semarang
    Risky Septia Indah
    Syifa Kamila

2. MAN 1 Kota Semarang
    Aziyzah Qurrotu A'yun 
    Vivi Dewi Prawesti

3. SMAN 1 Singaraja
    Ketut Sri Mulia Sugiani
    Komang Tria Arilia D

Sementara itu, juara umum diraih oleh MAN 1 Kota Semarang dengan total empat trophi kejuaraan. 

"Saya atas nama KSR UIN Walisongo Semarang merasa bangga kepada peserta yang sudah mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, tetaplah berkreasi di bawah panji kemanusiaan. Sampai jumpa di Jumpa Prestasi VIII". Ungkap Ketua KSR PMI Unit UIN Walisongo Semarang di awal sambutannya sembari mengapresiasi prestasi PMR Wira Indonesia. (amin)
amin Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "WJP VII Nasional KSR UIN Walisongo Semarang Resmi Usai, Berikut PMR Yang Borong Piala Kejuaraan"