Bantuan Semeru Mulai Mengalir Lewat PMI

PMI Jember saat terima bantuan peduli semeru dari masyarakat (Foto Ghufton PMI Jember)
CERITARELAWAN.ID, Jember – PMI Kabupaten Jember mulai  mendapatkan donasi masyarakat untuk korban guguran awan panas gunung  Semeru di Lumajang.  Sejumlah anggota PMR SMK 4 Pancasila Ambulu Kabupaten Jember mengirimkan bantuan untuk korban letusan Semeru ke Markas PMI Kabupaten Jember di Jalan Jawa. Dengan seragam PMR, mereka menyerahkan donasi uang tunai lebih dari Rp 1 juta serta kebutuhan sehari-hari lainnya seperti makanan ringan, pampers, minyak.

Menurut Dewi Sania Kartikasari Ketua PMR SMK 4 Pancasila Ambulu donasi tersebut dihimpun dari sekolah. “Kami menyerahkan bantuan untuk korban letusan semeru ke PMI agar bantuan tersebut nantinya diserahkan kepada korban letusan Semeru,” kata Dewi Sania Kartikasari Ketua PMR SMK 4 Pancasila. 

Dia menjelaskan, PMR SMK 4 Pancasila ambulu proaktif untuk menghimpun bantuan. “Bantuan ini berasal dari pengurus dan anggota PMR SMK 4 Pancasila, ada juga bantuan dari donatur lainnya,” imbuhnya. 

Dia menegaskan, PMR SMK 4 Pancasila akan kembali menggalang donasi untuk korban letusan Semeru. “Kami akan berusaha semampunya untuk menggalang dana lagi. Meski tidak banyak saya harapkan bisa membantu para korban letusan Semeru,’ imbuhnya.

Ketua PMI kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengucapkan banyak terima kasih atas donasi dari PMR SMK 4 Pancasila. “Kami ucapkan banyak terima kasih. Semua bantuan akan dicatat oleh petugas PMI, selanjutnya bantuan akan dikirim ke Lumajang bersama donasi masyarakat lainnya,” kata Ketua PMI kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, secara khusus, sebenarnya PMI Kabupaten Jember tidak membuka donasi letusan Gunung Semeru. Tetapi, PMI kabupaten Jember siap untuk menyalurkan bantuan kepada para korban letusan semeru. Kami mulai Rabu juga mengirimkan sejumlah relawan ke Lumajang untuk penanganan korban bencana gunung meletus Semeru,” ujarnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Bantuan Semeru Mulai Mengalir Lewat PMI "