Baznas Ponorogo Salurkan Program Dapur Kuliner Nusantara

Relawan Baznas Ponorogo Salurkan Program Dapur Kuliner Nusantara di Pesantren (Foto Baznas Ponorogo)
CERITARELAWAN.ID
, Ponorogo
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo mengalirkan program Dapur Kuliner Nusantara (DKN) di sejumlah pondok pesantren yang berada di kabupaten Ponorogo. Program ini merupakan suatu amanah dari Baznas pusat yang berkedudukan di ibu kota Jakarta.

Baznas Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu Baznas di provinsi Jawa Timur yang mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan program ini. 

Program ini berupa bantuan makanan siap konsumsi sejumlah lima ribu paket makanan yang dilaksanakan mulai hari Kamis sampai Minggu  (23-26/12/2021)

Asyhar Hudaya, Staf Baznas Kabupaten Ponorogo juga merupakan penanggung jawab program DKN ini mengatakan tujuan adanya program ini adalah mendongkrak kembali pelaku ekonomi terutama warung makan yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

"Program Dapur Kuliner Nusantara ini salah satunya bertujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi warga sebagai usaha utamanya adalah warung makan. Secara tidak langsung, mereka lahirkan akibat adanya Covid-19, usaha mereka yang semula ramai namun karena pandemi omset menurun drastis. 

Semoga dengan adanya program DKN ini dapat mendongkrak ekonomi pelaku usaha warung makan. Selain itu program ini juga bertujuan untuk memberikan bantuan makanan kepada para santri di pondok pesantren untuk meningkatkan imunitas tubuh atas makanan yang bergizi dan sehat agar tidak mudah sakit" Ungkapnya. 

Umul Marifatun, salah satu pelaku usaha warung makan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Ponorogo terkait program Dapur Kuliner Nusantara ini. 

"Terimakasih kepada Baznas Kabupaten Ponorogo, melalui program Dapur Kuliner Nusantara ini akhirnya usaha warung makan kami mendapatkan banyak pesanan makanan". Ucap pemilik warung makan Mbak Um ini.

Sementara itu, Kiai Asrori selaku pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an "Roudlotut Tholabah" mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Baznas Kabupaten Ponorogo karena berkat program Dapur Kuliner Nusantara ini para santri turut senang, mendapatkan jatah makanan yang bergizi dan sehat. 

"Saya sebagai pengasuh PPTQ Roudlotut Tholabah mengucapkan rasa terima kasih kepada Baznas Kabupaten Ponorogo yang telah menikmati bantuan makanan kepada pondok ini, sehingga para santri juga merasakan senang karena mendapatkan makanan yang bergizi dan sehat." Ungkapnya

Ia juga menambahkan harapan agar program ini terus berlanjut dan tidak selesai disini. 

"Saya berharap program ini berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini." Pungkasnya (Mukhlas/amin)

Post a Comment for "Baznas Ponorogo Salurkan Program Dapur Kuliner Nusantara"