Coba APD Vaksinasi Covid-19, Ketua PMI Babel: Januari 2022 Kita Sasar Desa

Abdul Fatah Ketua PMI Provinsi Kepulauan Babel saat mencoba APD bantuan dari PMI Pusat ( Foto PMI Babel)
CERITARELAWAN.ID, Pangkalpinang – Abdul Fatah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (31/12/2021) sore mengecek dan mencoba langsung alat perlindungan diri (APD) bantuan dari PMI Pusat.

Bantuan APD yang diterima PMI Provinsi tersebut berupa baju hazmat, masker, kacamata, dan oxygen konsentrator.

APD ini, dikatakan Abdul Fatah Ketua PMI Babel, akan dipergunakan tenaga yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi  Covid-19 bagi warga yang belum mendapatkan vaksin.

“Jika tak ada hambatan, Januari 2022 mendatang kita akan turun ke lapangan untuk menyasar warga desa yang belum mendapatkan pelayanan vaksin covid-19. Kita bekerja sama dengan BKKBN Babel melalui kader-kader mereka yang ada di desa-desa,” ujar Abdul Fatah disela-sela mengecek APD bantuan PMI Pusat, di Markas PMI Babel.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, PMI Babel juga menggandeng PMI Kabupaten/Kota. Teknis pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing PMI Kabupaten/Kota. 

Sementara ini, PMI Babel masih menunggu data warga di desa-desa yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi covid.

“APD yang kita terima ini, nanti akan kita distribusikan lagi ke PMI Kabupaten dan Kota yang akan melaksanakan vaksinasi,” kata Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur Babel mengucapkan terima kasih atas bantuan PMI Pusat kepada PMI Babel, dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi.   

Dalam pengecekan APD  vaksinasi covid-19 itu, Ketua PMI Babel turut didampingi Kabid PSD Aswandi, Kabid Kominfo Ahmad, Bendahara PMI Babel Imam, dan   Staf PMI Babel. (amin).
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Coba APD Vaksinasi Covid-19, Ketua PMI Babel: Januari 2022 Kita Sasar Desa"