Dwi Endah Nugrahani : Dia Anak Kuat dan Hebat

Dwi Endah Nugrahani Staff PMI Lumajang / Petugas Posko PMI APG Semeru 2021 (Foto Zamhari PMI Pusat)

CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Dwi Endah Nugrahani merupakan orang tua tunggal yang ditinggal wafat suaminya yang juga relawan PMI sejak tahun 2018 silam, Ia memiliki 2 orang anak.

Dwi Endah Nugrahani merupakan salah satu staf PMI Kabupaten Lumajang. Saat Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru pada (4/12/2021) Ia ikut serta bersama relawan lainnya dalam merespon untuk membantu masyarakat yang menjadi korban APG Semeru.

Endah menagatakan dengan berbekal keyakinan dan keteguhan hati juga pikiran, ia terpaksa harus meninggalkan anak anak untuk bertugas dalam respons Tanggap Darurat Bencana (TDB) APG Gunung Semeru.

"Selama bertugas saya tidak pernah sekali pun mengunjungi anak - anak saya, meski jarak antara posko Penanggal dengan rumahnya hanya berkisar kurang lebih 25 KM, ia memilih bertemu secara virtual. Hal itu, saya lakukan agar memotivasi mereka menjadi seorang anak yang kuat, dan anak - anak hebat" Ungkapnya (zam/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Dwi Endah Nugrahani : Dia Anak Kuat dan Hebat"