Gandeng RSU Muhammadiyah, PMI Lumajang Gelar Vaksinasi Covid-19

Pengurus PMI Kabupaten Lumajang Rini Jamilah saat memberikan bingkisan kepada peserta vaksin (Foto Rini Jamilah PMI Lumajang)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Upaya percepatan capaian vaksinasi Covid 19 di Lumajang, PMI ikut berpartisipasi.Dengan menggandeng Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah, selama 3 hari melayani vaksinasi.Seribu dosis vaksin sinovac 1 dan 2, dipasok dari PMI Jawa Timur. Pelayanan vaksinasi berlangsung di aula RSUM, untuk masyarakat umum mulai 1-3 Desember 2021.

"PMI Lumajang mendapatkan alokasi vaksin sinovac 1000 dosis dari PMI Jawa Timur.Kami belum punya tenaga vaksinator, maka kami menggandeng Rumah Sakit Umum Muhammadiyah sebagai pelaksananya," terang H.Budi Santoso, SH, Msi ketua PMI Kabupaten Lumajang hari Rabu(1/12/2021) di aula RSUM.

Hari pertama, animo masyarakat hadir untuk mendapatkan vaksin  cukup lumayan. Warga masyarakat yang melakukan vaksinasi, menerima bingkisan dari PMI Jawa Timur berupa satu dompet yang berisi hand sanitizer dan masker. Hal ini mengingatkan warga masyarakat, walaupun sudah divaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PMI Kabupaten Lumajang H.Budi Santoso meninjau lokasi vaksin (Foto Rini Jamilah PMI Lumajang)
Budi berharap, pelayanan vaksinasi yang dilakukan PMI Lumajang bersama RSUM bisa dimanfaatkan masyarakat yang belum menerima vaksin. " Kami melayani hingga Jum'at, 3 Desember 2021. Silakan datang,dengan membawa KTP, nomer HP aktif, sudah sarapan dan usia 12 tahun keatas,"tambahnya.(amin)

Posting Komentar untuk "Gandeng RSU Muhammadiyah, PMI Lumajang Gelar Vaksinasi Covid-19"