Hari Relawan, Forpis Gelar Orientasi Kemanusiaan

CERITARELAWAN.ID, Jember - Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Distrik 3 wilayah Kecamatan Ajung, Jenggawah, Ambulu, Wuluhan dan sekitarnya punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Relawan PMI. Yaitu dengan menggelar acara orientasi kemanusiaan yang dipusatkan di SMK Muhammadiyah 03 Ambulu. Rangkaian acara FORPIS DISTRIK 3 tersebut diikuti sekitar 100 personil PMR Wira dari tujuh sekolah di distrik III. 

Dalam kegiatan tersebut digelar rangkaian acara yaitu:  Manajemen PMR,  Manajemen organisasi dan FORPIS dan pemilihan koordinator FORPIS periode 2021-2022. Bahkan, usai pemilihan koordinator FORPIS Langsung ditindaklanjuti pelantikan yang dilakukan oleh  Elvana Kusdijanto, Kabid Pelayanan PMI Kabupaten Jember. 

Menurut Ika Iza Afcarina salah satu peserta kegiatan tersebut dari PMR SMK 01 Diponegoro, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu setelah sekian lama kegiatan KBM dilakukan secara daring. “Dengan tetap melaksanakan Prokes, kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman,” kata Ika Iza Afcarina. 

Selain mengobati kerinduan bertemu rekan sesama PMR, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta yang dengan sendirinya dapat meningkatkan kapasitas relawan PMI kabupaten Jember. “Kegiatan itu juga untuk meningkatkan kualitas anggota PMR yang ada di distrik 3 seperti Ajung, Jenggawah, Ambulu, Wuluhan,” ujarnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "Hari Relawan, Forpis Gelar Orientasi Kemanusiaan"