Hari Relawan, PMI Belitung Beri Penghargaan kepada Pendonor Darah Sukarela

Hari Relawan, PMI Belitung Beri Penghargaan kepada Pendonor Darah Sukarela (Foto Humas PMI Babel)
CERITARELAWAN.ID, Belitung – Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada tanggal 26 Desember 2021, turut diperingati PMI Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya memberikan penghargaan kepada 15 orang pendonor sukarela. 

Para relawan donor darah sosial yang telah menerima penghargaan itu, dikatakan Ketua PMI Belitung dr H. Suhandri adalah sukarelawan yang mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali. 
Selain pemberian penghargaan, PMI Belitung masih dalam rangkaian peringatan hari relawan PMI 2021, juga melaksanakan aksi donor darah, dan penyerahan piala bergilir Jumbara II PMR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

“Relawan merupakan ujung tombak dalam segala kegiatan kemanusiaan PMI. Tanpa Relawan mustahil PMI dapat melasanakan tugas-tugas kemanusiaannya. Demikian pula dengan PMI Kabupaten Belitung saat ini, memiliki 50 orang Korp Suka Rela (KSR), Tenaga Suka Rela (TSR), 250 PMR yang ada disekolah-sekolah, serta sekitar 520 orang Relawan Donor Darah,” jelas Suhandri, saat memperingati hari relawan, di Kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam, Belitung, Minggu (26/12/2021).

Menurut dia, relawan senantiasa hadir memberikan dukungan dalam kegiatan kemanusiaan seperti Penanggulangan Bencana, Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah, serta kegiatan kemanusiaan lainnya tanpa mengharapkan penghargaan maupun imbalan apapun. 

“Saya selaku Ketua PMI kabupaten Belitung mewakili seluruh Pengurus mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya. Teruslah mengbdikan diri sesuai dengan tema yang usung, yaitu “KEBERSAMAAN TAK TERHENTIKAN”. Tentunya apa yang kami berikan tidak akan sebanding dengan keikhlasan yang telah diberikan para relawan,” kata Suhandri Ketua PMI Belitung.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh yang turu hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresianya terhadap kiprah relawan PMI selama ini, khususnya relawan PMI Kabupaten Belitung.

Di zaman yang modern dan canggih seperti saat ini, kata Bupati Sahani, susah mencari relawan yang bisa bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih. 
Semoga, diharapkan Bupati, kiprah kerja keras dan ikhlas ini, dapat dipertahankan para relawan PMI Belitung ke depan, demi membantu sesame.(rel/amin).
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "Hari Relawan, PMI Belitung Beri Penghargaan kepada Pendonor Darah Sukarela "