Ketua PMI Jatim Imam Utomo : Selayaknya Relawan Dapat Perlindungan

Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S memimpin upacara peringatan hari Relawan PMI tahun 2021 di Pusdiklat Gresik, Rabu (22/12/2021)
CERITARELAWAN.ID, Gresik – Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S memimpin upacara Peringatan hari relawan Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang berlangsung di lapangan Pusdiklat PMI, Gresik, Rabu (22/12/2021) pagi.

Upacara diikuti perwakilan relawan se Jawa Timur. Sedangkan komandan upacara adalah Muhammad Risal dari relawan PMI Kota Surabaya.

Bersamaan dengan hari relawan, PMI Jawa Timur juga memnyerahkan paket sembako secara simbolis untuk PMI kabupaten Jombang diterimakan Drs. Fatkhurrahaman, Pasuruan  Syaufiq  Adib dan Bojonegoro. Selanjutnya sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayahnya masing masing.
 
Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo S dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari relawan tahun ini mengambil tema bersama kita tak terhentikan. Melalui relawan, PMI dikenal diseluruh dunia. PMI telah banyak memberikan sumbangsih bagi mereka yang memerlukan.

Munculnya relawan dimulai bencana maha dahsyat tsunami Aceh. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemudian menetapkan 26 Desember sebagai sebagai hari relawan PMI. PMI Jawa Timur memperingati lebih awal karena berbagai pertimbangan diantaranya hari natal, hari libur dan tahun baru.

Dari peristiwa tsunami kata Imam Utomo, hari relawan menjadi sangat penting dan dikenal seluruh dunia.

Imam Utomo, mantan Gubernur JawaTimur dua periode ini menegaskan, selama Pandemi Covid-19 dan kampanye pencegahan di masyarakat sudah selayaknya relawan mendapat perlindungan ketika sedang melaksanakan perlindungan di masyarakat ketika melaksanakan tugas kemanusiaan, keamanan, administrasi dan penerapan daftar tilik dan prilaku.

Dalam kesempatan itu Imam Utomo juga  mengapresiasi pada relawan pendonor darah 75 kali dan telah diserahkan di Gedung Negara Grahadi oleh Gubernur Jawa Timur. Sedang untuk donor 100 kali akan diserahkan Presiden.

Hadir dalam kesempatan itu beberapa dewan kehormatan Dr. Rasiyo, Suprayitno dan Yamin Akhmad. Sementara pengurus PMI Jawa Timur semua hadir seperti Wakil Ketua H. Soebagio, Dr. Edy Indrajana, kepala bidang penanggulangan bencana, Turmuzi. Lalu perwakilan jejaring yakni PMI Surabaya Tri Suswanto, Sidoarjo A, Rofiq, PMI Kota Malang Gatot Sudono, Jember Agus R dan PMI Gresik Sugeng Suparlan.  (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "Ketua PMI Jatim Imam Utomo : Selayaknya Relawan Dapat Perlindungan"