Melalui PMI Siswa SMPN 1 Rambipuji bantu Korban Semeru

CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Perwakilan Palang Merah Remaja dan OSIS SMPN 1 Rambipuji, Jember, mendatangi posko PMI Jatim untuk bencana gunung Semeru di desa Penanggal, Candipuro. Lumajang, Rabu. 15/12/2021.

Mereka menyerahkan bantuan untuk pengungsi dari uang sumbangan spontanitas yang mereka kumpulkan dari siswa siswi SMPN 1 Rambipuji sejak dua hari pasca erupsi Semeru 4 Desember 2021 lalu.  

" Tiap hari kami kumpulkan seribu dua ribu rupiah dari kawan kawan di sekolah. Tanpa paksaan hanya mengurangi uang saku dikit, " kata Arini Banda Qonita, salah seorang siswa saat ditemui di Posko PMI desa Penanggal.

Dari catatan tim logistik di posko PMI lapangan desa Penanggal. Para siswa menyumbangkan Sandal japit, makanan ringan anak anak, mukenah, kasur lipat serta beberapa keperluan bayi. 

Sebelum membelanjakan uang kawan kawan di sekolah, para siswa ini harus memilih jenis bahan yang tepat untuk pengungsi khususnya anak anak. Caranya, dengan menggali informasi dari media kebutuhan terkini.

" Kami titipkan ke PMI karena lebih tahu mana dan siapa yang perlu dibantu, " kata Arini. 

Kehadiran siswa siswi SMPN 1 Rambipuji bersama bantuannya ini, didampingi Kepala Sekolah, Mohammad Isroil bersama beberapa guru dan staf. Mereka diterima Koordinator Posko PMI Jatim, Andris dan Korp Sukarelawan sejumlah Perguruan Tinggi yang membantu di posko.
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Melalui PMI Siswa SMPN 1 Rambipuji bantu Korban Semeru"