Peduli Erupsi Semeru, PMI Bojonegoro Kirim Bantuan

Bantuan diserahkan oleh Staf PB PMI Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian didampingi oleh Staf SDM PMI Bojonegoro dan relawan diterima oleh Staf PMI Kabupaten Lumajang (Foto Wahyu Theo PMI Bojonegoro)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang -  Sebagai wujud kepulian Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengirimkan Bantuan Kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Sabtu (25/12/2021).

Bantuan diserahkan oleh Staf PB PMI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian didampingi oleh Staf SDM PMI Bojonegoro dan satu relawan yang diterima langsung oleh staf PMI Kabupaten Lumajang
 
Wahyu Theo Alfian Staf PB PMI Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini berasal dari berbagai Donasi dari masyarakat yang masuk di Markas PMI kabupaten Bojonegoro diantaranya uang tunai, paket Sembako, paket Baby Kit, famili kit dan makanan siap saji.

Theo berharap dengan disalurkan bantuan kemanusiaan dari berbagai donasi ini bisa meringankan beban masyarakat di Kabupateb Lumajang yang sampai hari ini masih berada di Posko pengungsian.

“Pengiriman bantuan kemanusiaan hari ini merupakan tahap kedua dari PMI Bojonegoro,” Ungkapnya

"Sebelumnya, juga telah mengirimkan bantuan berupa ratusan kantong jenazah serta mengirimkan lima relawan selama satu Minggu pasca terjadinya erupsi gunung Semeru pada tanggal 4 Desember lalu ". Jelasnya
 
"Mewakili PMI mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah menyalurkan Donasi Kemanusiaan melalui PMI kabupaten Bojonegoro melalui". Tambahnya

Sementara itu , Andris Rufianto Kabid Pelayanan PMI Provinsi Jawa Timur menjelaskan flash uptade di Lumajang sesuai data dari Posko lapangan tanggap darurat APG Semeru PMI kabupaten Lumajang/PMI Provinsi Jawa Timur sesuai uptade pukul 12.00 wib Gambaran situasi Hari Jum’at, 24 Desember 2021, pukul 23.18 WIB terjadi Awan Panas Guguran dengan amak 22mm mengarah ke Dusun Besuk Kobokan.

Pukul 23.31 WIB teramati seburan debu Abu Vulkanik Gunung Semeru, pada ketinggian FL 1300ft bergerak ke Barat Daya dengan kecepatan 05 kt dengan intensitas lemah. Berdasarkan peta sebaran abu vulkanik yang ada, belum terkonfirmasi adanya bandara dan ATS Route yang terdampak Situasi saat ini di sekitaran posko kondisi aman, cuaca cerah Pelayanan kesehatan tetap dilakukan di camp terpadu.

Andris juga menerangkan Kegiatan PMI Provinsi Jawa Timur berserta Beberapa Relawan PMI kabupaten/ Kota yang di kirim untuk membantu penanganan dampak erupsi gunung Semeru masih melakukan beberapa aktivitas kegiatan pelayanan diantaranya pelayanan kesehatan, Dapur Umum, Distribusi Bantuan, pelayanan air bersih serta pemasangan tandon untuk kebutuhan air bersih (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "Peduli Erupsi Semeru, PMI Bojonegoro Kirim Bantuan"