PMI Babel Terima Bantuan Masker dan Oxygen dari Save the Children

Ketua PMI Babel Terima Bantuan Masker dan Oxygen dari Save the Children (Foto PMI Babel)
CERITARELAWAN.ID, Bangka Belitung – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menerima bantuan sebanyak 50 box Masker dan tiga unit oxygen concentrator dari save the children Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Provinsi Babel Save the Children, Nur Arif Jaya di Ruang Pertemuan Markas PMI Babel Jalan Muntok, Pangkalpinang, Rabu (8/12/2021) siang. 

Didampingi sejumlah Kepala Bidang PMI Provinsi Babel, Abdul Fatah mengucapkan terima kasih kepada save the children atas bantuan yang diberikan kepada PMI Babel, untuk membantu masyarakat berkenaan dengan Covid-19. “Terima kasih kepada save the children atas bantuannya. Kami dari PMI Babel merasa sangat dihormati dengan adanya bantuan ini,” kata Abdul Fatah.     

Bantuan ini, kata Abdul Fatah untuk mendukung program PMI Babel dalam pelaksanaan vaksinasi berbasis keluarga ke desa-desa. “Dengan adanya bantuan masker dan oxygen concentrator ini, akan lebih memacu pelayanan PMI Babel,” ujarnya. 

Walaupun kondisi covid-19 di Babel sudah turun level, namun bantuan dari save the children ini dinilainya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Babel. Memang, diakui Ketua PMI Babel yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel, beberapa waktu lalu, Babel, khususnya di Belitung sempat mengalami kekosongan oxygen ini.  

Sementara itu, Nur Arif Jaya mengatakan, bantuan masker dan oxygen concentrator ini untuk dampak covid-19 yang terjadi di Babel. Selain PMI Babel, bantuan serupa juga diberikan save the children ke komunitas Babel Peduli, tiga Rumah Sakit Umum Daerah, dan empat puskesmas yang ada di Babel. “Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” harap Nur Arif Jaya. Save the children, diungkapkan Nur Arif Jaya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Babel yang telah menerima dengan terbuka kedatangan mereka di Markas PMI Babel. (amin).
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "PMI Babel Terima Bantuan Masker dan Oxygen dari Save the Children"