PMI Cilegon Gelar Vaksinasi di MTs Al Jauharotnaqiyah Jerang Barat

PMI Cilegon Gelar Vaksinasi di MTs Al Jauharotnaqiyah Jerang Barat (Foto Fahrullah PMI Cilegon)
CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Rabu, (29/12/2021) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kembali menggelar kegiatan vaskinasi bagi masyarakat, yang mana vaksinasi kali ini menyasar kepada para pelajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Jauharotunaqiyah Jerang Barat, Kelurahan Karangasem , Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

"Sesuai mandat PMI, PMI Kota Cilegon terus berupaya membantu pemerintah dalam mempecepat penanggulangan pandemi covid19, selain melakukan Promosi Kesehatan, PMI juga menggelar kegiatan kampanye dengan Dinas Kesehatan, yang mana hari ini sasarannya para pelajar di MTs Al-Jauharotunaqiyah Jerang Barat" Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis

Lebih lanjut, Lubis menjelaskan kegiatan vaksinasi yang dilakukan PMI Kota Cilegon dengan melakukan jemput bola kemasyarakat, terutama wilayah yang capaian vaksinasinya masih kurang.

Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, PMI Kota Cilegon melakukan kegiatan kemasyarakat, dimana kami berkoordinasi dengan dinas kesehatan, terkait wilayah yang capaian vaksinasinya masih kurang, kami juga sudah melakukan penilaian dan rencana minggu-minggu ini untuk wilayah lingkungan Gempol Wetan dan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean dan Lingkungan Kali Baru Kelurahan Gerem" Jelasnya.

Staff Divisi Yankes PMI Kota Cilegon, Nurlela Sari menambakan, untuk vaksinasi lanjutan atau dosis kedua di MTs Al-Jauharotunaqiyah Jerang Barat akan dilaksanakan kembali pada tanggal 27 Januari 2022.

"Pada pelaksanaan vakinasi hari ini sebanyak 59 (lima puluh sembilan) orang, 56 orang diantaranya vaksinasi dosis pertama dan 3 orang dosis kedua, untuk vaksinasi dosis keduanya akan kami laksanakan ditanggal 27 Januari 2022 atau lebih kurang 28 Hari" tambahnya.

Sementara itu, Staf Tata Usaha MTs Al-Jauharotunaqiyah Jerang Barat, Ahmad Chotib dalam beberapa kesempatan pihaknnya mengapresiasi PMI Kota Cilegon yang telah memfasilitasi kegiatan Vaksinasi bagi para Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Al-Jauharotunaqiyah Jerang Barat.

Saya mewakili dari Madrasah Tsanawiyah Al-Jauharotunaqiyah Jerang Barat, pertama mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan PMI Kota Cilegon yang sudah memfasilitasi siswa-siswi kami dalam vaksin dosis pertama, mudah-mudahan nanti di dosis yang kedua, anak-anak bisa lebih banyak yang vaksin, terutama yang hari ini belum vaksin kedepan banyak yang vaksin dimadrasah ini" pungkas, Chotib.***
CR-idn
CR-idn Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "PMI Cilegon Gelar Vaksinasi di MTs Al Jauharotnaqiyah Jerang Barat"

Get new posts by email: