PMI Hulu Sungai Tengah Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir


CERITARELAWAN.ID, Hulu Sungai Tengah - PMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendirikan posko dapur umum guna menyiapkan menu makanan yang nantinya dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Dapur umum yang didirikan di Gedung Juang Kecamatan Barabai ini untuk memudahkan dan menjangkau para pengungsi dalam pendistribusian makanan siap saji, kata Suhaimi Plh.Ketua PMI Hulu Sungai Tengah. 

Dapur umum PMI Hulu Sungai Tengah ini telah dibuka sejak Senin, (29/11/21) dan sudah beroperasi menyediakan kebutuhan makanan bagi masyarakat terdampak di beberapa wilayah yang belum terjangkau diantaranya Kecamatan Labuan Amas Utara dan Pandawan.

Posko dapur umum ini sengaja didirikan karena khawatir terjadi kembali banjir susulan, mengingat sampai saat ini rintik hujan masih mengguyur di beberapa wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sehingga warga menjadi terisolasi dan kesulitan mendapatkan pasokan makanan. Hasil assessment terakhir TIM Dapur Umum PMI Hulu Sungai Tengah menyiapkan serta mendistribusikan makanan sebanyak 5.100 bungkus.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada PMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah membantu dalam pemenuhan kebutuhan makanan, semoga bantuan berkah dan manfaat bagi penerima dan berkah pula untuk yang memberikannya" Ungkap Akhmad Amin salah satu masyarakat terdampak.

Posting Komentar untuk "PMI Hulu Sungai Tengah Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir"