PMI Jember Bekali PMR dan KSR Ilmu Jurnalistik


CERITARELAWAN.ID, Jember - Road Show ke beberapa sekolah untuk melatih anggota PMR dan KSR secara intensif tentang jurnalistik dasar akan segera dilakukan oleh Unit Hubungan Masyarakat  PMI Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai awal tahun 2022 untuk memberikan tambahan wawasan pada anggota PMR dan KSR yang selama ini membantu tugas penyebarluasan kepalangmerahan. 

"Kami berharap teman teman yang tergabung dalam keanggotaan PMR maupun KSR memiliki tambahan keilmuan, tidak hanya kepalangmerahan namun juga memiliki keahlian lain yang nantinya bisa menjadi bekal mereka di sekolah maupun perguruan tinggi," kata E. A Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember, Jum'at (31/12/21). 

Selain menjaring potensi yang dimiliki anggota PMR, KSR dan TSR Tujuan utama kegiatan tersebut untuk memudahkan penyampaian  pesan ke masyarakat tentang kepalangmerahan. 

Unit Humas PMI Jember akan mengunjungi masing-masing sekolah secara bertahap pada seluruh anggota PMR, KSR Markas & Perti maupun relawan SIBAT yang ada di kecamatan. "Mereka akan diberi pelatihan seputar jurnalistik dasar sehingga relawan tersebut bisa menyampaikan informasi kepalangmerahan dengan baik ke masyarakat, " tutur Zaenal Marzuki. 

Dengan bekal pelatihan tersebut,  informasi yang berisi pesan kepalangmerahan akan diterima masyarakat dengan baik dan benar hingga ke pelosok desa yang selama ini belum banyak memahami tentang kepalangmerahan. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Jember Bekali PMR dan KSR Ilmu Jurnalistik"

Get new posts by email: