PMI Jember Tingkatkan Layanan Klinik Pratama ke Klinik Utama


CERITARELAWAN.ID, Jember - Impian PMI Jember memiliki rumah sakit akan segera terwujud, Klinik Pratama yang ada di jalan Brawijaya No 61A, Kecamatan Sukorambi akan segera ditingkatkan dengan tersedianya 10 ruang rawat inap. Peningkatan tersebut setelah Klinik Pratama PMi jember dipercaya oleh BPJS Kesehatan untuk melayani masyarakat umum yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Peningkatan Klinik Pratama PMI Jember tersebut untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan pada masyarakat khususnya warga jember yang ada di wilayah barat selain layanan yang sudah berjalan mulai dari pelayanan IGD, Poli Umum, Poli Gigi, Pelayanan KIA, Ambulan, Home Care, Apotek dan donor darah. 

“Nanti klinik Pratama PMI Jember tersebut akan kita tingkatkan, tahap pertama kita buat 10 ruang rawat inap dulu disana untuk memberikan layanan pada masyarakat, dan setelah terbangun dan berjalan, nanti akan kita evaluasi kembali sehingga layanan yang diberikan oleh PMI Jember benar benar dirasakan oleh masyarakat”, kata E.A Zaenal Marzuki saat ditemui Rabu (29/12/21).   

Bahkan di Unit Markas PMI Jember, Jalan Jawa No.57, Kecamatan Sumbersari, juga akan dibangun klinik PMI Jember untuk memberi kemudahan layanan pada masyarakat sekitar termasuk diantaranya kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Disini di Unit Markas juga akan kita bangun klinik, ini untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat, apalagi ada di tengah kawasan pendidikan,” tambah Zaenal. Setelah semuanya itu terwujud, barulah PMI Jember akan mencari tempat lagi untuk membangun Rumah sakit yang lebih besar.

Keyakinan tersebut setelah PMI Jember saat ini memiliki Sumber daya manusia yakni tiga dokter umum, satu dokter gigi, perawat dan bidan didukung sarana dan prasarana pendukung terwujudnya Rumah Sakit PMI Jember. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Jember Tingkatkan Layanan Klinik Pratama ke Klinik Utama"

Get new posts by email: