PWRI Jateng Serahkan Donasi Korban Erupsi Semeru Ke PMI Lumajang

Penyerahan bantuan dari PWRI Jateng diserahkan kepada ketua PMI Lumajang (Foto Rini Jamilah PMI Lumajang)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Bencana Awan panas dan guguran gunung Semeru 4 Desember lalu, menarik empati dari masyarakat lokal,regional, nasional hingga internasional. Salah satunya, dari Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Jawa Tengah.Sebanyak 8 orang pengurus PWRI Provinsi Jawa Tengah menyempatkan khusus datang ke Lumajang, untuk menyerahkan bantuan dari anggota, di gedung UDD PMI Lumajang. Kamis, (30/12/2021).

Drs.H.Hendro Martoyo,Mm ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah yang juga Bupati Jepara periode 2002 - 2012 menyatakan sejak pihaknya membuka donasi untuk korban APG gunung Semeru donasi dari anggota terus.mengalir. Bahkan sempat diperpanjang masa penghimpunan donasi, karena permintaan anggota.

"Alhamdulillah,akhirnya terhimpun Rp 140.973.000,- yang hari ini kami serahkan melalui PMI kabupaten Lumajang dalam bentuk uang cash.Ini tadi dalam perjalanan dari Jateng dikekep' terus oleh bendahara",ujarnya.

Selama ini PWRI Provinsi Jawa Tengah selalu berbagi dalam berbagai bencana di Indonesia. 

"Karena kami punya sesanti'Setiap Detik Berbuat Baik. Setiap Langkah Beribadah' sehingga ini yang mendorong kita untuk terus berbuat agar usia kita manfaat",tambahnya dengan semangat.

Ketua PMI kabupaten Lumajang H.Budi Santoso,SH,Msi yang menerima bantuan dari PWRI Provinsi Jateng menyatakan akan meneruskan amanah itu kepada korban APG gunung Semeru, khususnya dalam persiapan hunian sementara.

Sementara itu Sekda kabupaten Lumajang Drs.Agus Triyono,Msi menyampaikan rasa terima kasihnya,atas nama pemerintah daerah. Agus juga menyampaikan sekilas paparan situasi dan kondisi bencana alam APG gunung Semeru dari awal hingga masa transisi ke pemulihan.(Rin/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "PWRI Jateng Serahkan Donasi Korban Erupsi Semeru Ke PMI Lumajang"