Respon Erupsi Semeru, PMI Jember Kirim Tim Wash

Foto Ghufron PMI Jember
CERITARELAWAN.ID, Jember – PMI Kabupaten Jember bakal memgirim relawan bencana alam gunung Semeru yang lagi meletus. PMI Kabupaten Jember mengirim relawan  yang memiliki kemampuan wash, dapur umum, Pertolongan pertama (PP), Asessmen, Evakuasi. Sekaligus mengirimkan bantuan sarana prasarana serta armada pendukungnya. 

“Besok Rabu (8/12) PMI Kabupaten Jember akan mengirimkan relawan ke Gunung Semeru di Lumajang,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. Relawan PMI Kabupaten Jember akan bersinergi dengan relawan PMI dari Kabupaten lain. Sekaligus berkolaborasi dengan relawan lainnya. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menjelaskan, bahwa tim relawan PMI Kabupaten Jember baru dikirim karena menunggu hasil assesmen dari PMI Kabupaten Lumajang dan PMI Provinsi Jatim,“Kita koordinasi dengan PMI Lumajang, hasil asesment ternyata kita diperlukan untuk penanganan bencana gunung Semeru,” terangnya.

Tim relawan dijadwalkan berangkat dari markas PMI Kabupaten Jember Rabu pukul 07.00. Mereka akan dilepas/ dipimpin langsung Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menambahkan, sejatinya PMI Kabupaten Jember siap untuk mengirim relawan ke lokasi bencana di Gunung Semeru. Tetapi, PMI Kabupaten Jember tidak langsung mendapatkan jawaban dari PMI Lumajang. “Begitu ada letusan gunung Semeru, kita PMI Jember langsung koordinasi dengan PMI Lumajang,” ujarnya. 

Selain itu, sambungnya, PMI Kabupaten Jember juga siap menyalurkan donasi dari masyarakat untuk korban bencana gunung Semeru. “Kalau ada yang donasi, apapun bentuknya, PMI Siap menyalurkan ke para korban,” sambungnya. Dia menegaskan, bahwa donasi yang lewat PMI dilakukan secara akuntabel. Perolehan dan penyaluran donasinya dipublikasikan kepada masyarakat umum. (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Respon Erupsi Semeru, PMI Jember Kirim Tim Wash "