Respon Erupsi Semeru, PMI Lumajang Dirikan Dapur Umum

Kunjungan ibu Wakil Bupati Lumajang Hj. Indah Amperawati Masdar,MSi  ke dapur  umum PMI Kabupaten Lumajang Sabtu malam (04/12/2021} untuk melihat persiapan penanganan pengungsi terdampak erupsi gunung Semeru secara  langsung.
CERITARELAWAN.IDLumajang - Palang Merah Indonesia ( PMI) kabupaten Lumajang membuka dapur umum di lapangan Dusun Kamar Kajang desa Sumberwuluh kecamatan Candipuro, yang digunakan sebagai lokasi titik kumpul dan evakuasi bagi para pengungsi korban erupsi gunung Semeru. Dapur umum dibuka mulai Sabtu malam (04/12/2021), melayani pengungsi di sejumlah titik untuk makan malam.  Bahkan Wakil Bupati Lumajang, Indah Masdar, juga sempat berkunjung ke lokasi dapur umum tersebut.

Mereka mendirikan Posko dan dapur umum (DU). Sejak tadi malam relawan sudah mulai masak menyiapkan sedikitnya 500 nasi bungkus untuk sarapan warga Penanggal. “Kami mendapat support dari Ibu Wakil Bupati Lumajang Hj. Indah Amperawati Masdar,Msi, yang sejak subuh tadi sudah berada di dapur umum PMI. Malahan Ibu ikut membantu mbungkusi nasi. Beliau adalah Dewan Kehormatan PMI Lumajang,” terang Budi Santoso.

Selain itu Ketua Umum PMI, HM. Jusuf Kalla, akan terus memantau perkembangan semburan api panas gunung (APG) Semeru Lumajang Jawa Timur.

Direncanakan pagi ini (05/12/2021) Pak Jusuf Kalla juga akan melakukan teleconference dengan Ketua PMI Kabupaten Lumajang untuk mengetahui perkembangan terkini. “Kami nanti jam 09.00 Wib bersama beberapa pegurus akan tele conference. Pak JK sendiri yang minta,” ungkap Ketua PMI Lumajang Budi Santoso, SH, M. Si.

Sejak bencana erupsi  Gunung Semeru yang mengeluarkan api panas pada Sabtu sore, PMI Lumajang  terus bergerak mengirimkan bantuan.  Para relawan menuju lokasi paling terdampak bencana erupsi di Desa Penanggal dengan membawa peralatan yang diperlukan dilengkapi meliputi 1 unit Ambulance dan 1 unit truk
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Posting Komentar untuk "Respon Erupsi Semeru, PMI Lumajang Dirikan Dapur Umum"