Tingkatkan Kapasitas, PMI Kota Samarinda Gelar Pelatihan MTDB

Pengurus PMI Kota Samarinda, BPBD dan Peserta Foto Bersama Setelah Pembukaan Pelatihan MTDB (Foto PMI Kota Samarinda)

CERITARELAWAN.ID, Samarinda - Untuk meningkatkan kapasitas relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda laksanakan Pelatihan Managemen Tanggap Darurat Bencana  Bagi Pelaku (SATGANA)

Acara dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 1 - 7 Desember 2021 dengan Peserta pelatihan sebanyak 25 Ralawan dari 7 Orang dari KSR Unit Markas, 16 Orang dari KSR Unit UINSI Samarinda, 1 Orang dari KSR Unit UWGM Samarinda dan 1 Orang dari TSR PMI Samarinda. Dimana seluruh peserta diatas sudah melewati seleksi sebelum nya, seluruh peserta juga sudah pernah mengikuti pelatihan dasar 120jam dan beberapa pelatihan spesialisasi. 

Kegiatan pelatihan ini difasilitasi oleh 7 Fasilitator 3 dari PMI Provinsi dan 4 dari PMI Kota Samarinda

Dalam acara pembukaan yang berlangsung hari ini, selain dihadiri oleh Ketua PMI Kota Samarinda juga dihadiri oleh Sekretaris BPBD Kota Samarinda. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh ketua PMI Kota Samarinda

Dalam sambutannya Ketua PMI Kota Samarinda menyampaikan harapannya agar semua peserta dapat mengambil manfaat dari pelatihan ini guna peningkatan kapasitas diri bagi semua relawan PMI, beliau menyampaikan akan memberikan apresiasi terhadap peserta yang mendapatkan nilai maksimal pada pelatihan ini.

Sekretaris BPBD Kota Samarinda Hendra AH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi nya atas kiprah PMI kota Samarinda selama ini, dan berharap terus bisa bersinergi maksimal dengan PMI Kota Samarinda.

Sumber FB PMI Kota Samarinda

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, PMI Kota Samarinda Gelar Pelatihan MTDB"