Tingkatkan Kapasitas Staf Bidang SDM, PMI Jatim Gelar Rapat Kerja

Wakil Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur Drs. Dwi Suyanto, MM fotp bersama usai membuka Rapat Kerja Staf Bidang SDM (Foto Amin Istaghfirin PMI Jatim)

CERITARELAWAN.IDGresik - Wakil Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur Drs. Dwi Suyanto, MM membuka Rapat Kerja Staf Bidang SDM pada hari rabu yang bertempat di Pusdiklat PMI Provinsi Jawa Timur jalan Ratna, Wahidin Sudiro Husodo Gresik, Rabu (2/12/2022).

Pertemuan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya guna mengevaluasi proses manajemen relawan dan manajemen PMR yang dijalankan baik oleh kabupaten/kota, maupun provinsi, serta membahas dan menyusun rencana strategis bidang pengembangan SDM tahun mendatang baik ditingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten / kota.

Selain itu, pertemuan ini akan berkoordinasi dengan staf markas maupun pengurus dalam memberikan gagasan, pemikiran, usul bagi pengembangan organisasi serta Manajemen Relawan dan Manajemen PMR.

Wakil Sekretaris Drs. Dwi Suyanto, MM menyampaikan,rapat kerja Staf bidang SDM ini semua mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama. Oleh karena itu pada kesempatan sekarang ini merupakan proses untuk menerima materi pengembangan, berdiskusi dan mempresentasikan agar coordinator Forpis juga memberikan saran masalah dan dukungannya pada kegiatan ini sehingga kita semua dapat membuat keputusan - keputusan guna meningkatkan kapasitas kerja di dalam organisasi khususnya di bidang pengembangan SDM.

Dwi Suyanto mengharapkan, bahwa manajemen dan proses pengelolaan data relawan, digunakan sebagai sumber informasi tentang kapasitas dan jumlah tenaga relawan yang dapat dimobilisasi sehingga kita dapat mengetahui sejauh mana tingkat kapasitas dari masing - masing relawan, serta kekuatan dan pengalaman para relawan dari tiap - tiap PMI Kabupaten/Kota yang ada.

Sehingga jika terjadi bencana alam maupun oleh manusia khususnya bidang SDM dapat melibatkan partisipasi relawan PMI sebagai kekuatan organisasi, sudah seharusnya mempunyai SDM terlatih di berbagai bidang pelayanan sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 5 Desember 2021 ini juga melaksanakan protocol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah dan diikuti oleh PMI Kab/Kota se Jawa Timur.(amin)

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas Staf Bidang SDM, PMI Jatim Gelar Rapat Kerja"