Evaluasi Program, PMI Ponorogo Gelar Musyawarah Kerja

Luhur Karsanto MSi Saat membuka kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten Tahun 2022 (Foto PMI Ponorogo)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam Rangka meng-Evaluasi Program Kerja Tahun 2021 dan menyiapkan prorgram kerja tahun 2022 Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia Ponorogo mengadakan Musyawarah kerja Kabupaten palang merah indonesia ponorogo tahun 2022.

Acara dilaksanakan hari selasa, (18/01/2022) bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Ponorogo yang dikuti oleh Dewan Kehormatan PMI Ponorogo, Pengurus Kabupaten PMI Ponorogo, Pengurus  Kecamatan Se – Ponorogo perwakilan, perwakilan KSR PMI dari Unit IAIN dan Unit Markas PMI Kabupaten Ponorogo. 

Drs. H. Luhur Karsanto M.Si. ketua PMI Kabupaten Ponorogo saat membuka acara menyampaikan bahwa, tujuan acara ini untuk Meng-evaluasi Program Kerja Tahun 2021 dan membahas Rencana Program Kerja Tahun 2022.

Beberapa program kerja tahun 2021 ada beberapa bidang yang menonjol diantaranya bidang Pengembangan relawan dan SDM terlaksananya kegiatan antar lain pembinaan PMR mengikuti rapat Dorpis tingkat Jatim,  pelatihan fasilitator pmr 5 orang, pelatihan PMI  Manajemen posko pertolongan pertama tingkat Menengah dan mahir serta pelatihan manajemen tanggap drurat bencana.

Bidang pelayanan kesehatan sosial selain memberikan pelayanan rutin ambulans jenazah dan ambulans pasien PMI tahun 2021 juga terlibat dalam penaganan Covid-19 dengan mengikutsertakan 5 orang staf dalam pelatihan vaksinator Covid-19 dan langsung membantu pemerintahdalam kegiatan vaksinasi di beberapa tempat antara lain di Jalan HOS Cokroaminoto, Unmuh Ponorogo serta GOR Singodimedjo Ponorogo.

Bidang penanganan bencana selain mendistribusikan bantuan rutin untuk bencana  yang ada di Kabupaten Ponorogo, PMI juga memobilisasi satu relawan dalam bencana awan guguran semeru yang melanda Kabupaten Lumajang.

"Dalam waktu dekat PMI bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka Ponorogo akan mendiatribusikan bantuan dari masyarakat untuk korban APG semeru Lumajang". Tambahnya

Semoga dengan  kegiatan Mukerkab ini kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat ke PMI bisa lebih ditingkatkan dan lebih baik dari tahun sebelumnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Evaluasi Program, PMI Ponorogo Gelar Musyawarah Kerja"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata