Gabungan Relawan Kerja Bakti di lokasi Banjir dan Longsor Desa Gunung Sari dan Batulayar

Gabungan Relawan Kerja Bakti di lokasi Banjir dan Longsor Desa Gunung Sari dan Batulayar (Foto Mardiansyah)
CERITARELAWAN.ID, Lombok Barat - Paska terjadinya banjir dan tanah longsor yang melanda Banjir dan Longsor Desa Gunung Sari dan Batulayar, Lombok Barat Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan gabungan relawan dan semua instansi terkait melakukan bakti sosial kerja bakti. Jum'at, (07/01/2022)

Mardiansyah salah satu relawan mengatakan, kegiatan Baksos ini akan di laksanakan selama dua hari yakni hari jumat dan sabtu yang melibatkan semua instansi di antara TNI, POLRI, PMI, TAGANA, BPBD, PUPR dll nya. 

Desa kekait yang pilih sebagai lokasi pertama baksos kali ini, karna kekait adalah salah satu lokasi terparah pasca bencana banjir dan longsor, sehingga sampai saat ini masyarakat masih belum bisa menempati rumahnya masing-masing. 

"Selain tertimbun matrial longsor dan banjir ada juga beberapa rumah warga yang roboh akibat kejadian bencana sebulan yang lalu" Terangnya

Menurut Kepala Dusun Kekait Daye Desa Kekait yakni pak yusron, setiap hari masyarakat kami bergotong royong untuk membersihkan lumpur dan material lainnya, akan tetapi karna kekurangan  alat jadi kami bersurat ke Pemda untuk minta bantuan personil dalam aksi gotong royong jelas yusron. 

Pernyataan tersebut di benarkan oleh Kepala Desa Kekait, bahwa memamg benar masyarakat kami dari pemerintah Desa bersama masyarakat setempat setiap hari melakukan gotong royong dengan harapan keadaan warga dan pemukiman nya cepat pulih seperti sebelum kejadian pungkas Muhammad Zaini Kades Kekait. 

Saya selaku Kepala Desa Kekait mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan semua instansi yang ikut terlibat pada kegiatan baksos hari lanjut Kades yang kerap di panggil pak Zaini.(amin)


ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Gabungan Relawan Kerja Bakti di lokasi Banjir dan Longsor Desa Gunung Sari dan Batulayar"