Kompak, Kapolsek dan Danramil Ambulu Donor Darah Bareng

Kapolsek dan Danramil Ambulu Donor Darah Bareng (Foto PMI Jember)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Kapolsek Ambulu AKP Ma’ruf dan Komandan Koramil Ambulu Kapten Arm Anton Hermawa kompak berpartisipasi dengan aksi kemanusiaan donor darah yang digelar di kantor Kecamatan Ambulu. Keduanya mengaku senang bisa sedekah dan berbagi sesama dengan donor darah. 

Keduanya diikuti anggota masing-masing di polsek dan koramil Ambulu. Selain itu, pegawai kecamatan, tokoh masyarakat Ambulu dan masyarakat umum juga banyak yang ambil bagian dalam aksi kemanusiaan donor darah. 

Keduanya menyatakan akan aktif terus donor darah agar bisa membantu sesama, khususnya bagi pasien yang membutuhkan darah. Setetes darah bisa membantu menyelamatkan nyawa sesama yang membutuhkan tranfusi darah. 

Apalagi, stok darah untuk golongan darah tertentu sempat menipis di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Hal itu terlihat dari beberapa kali postingan permintaan untuk ikut donor darah dari pasien tertentu di rumah sakit tertentu di media social (medsos) seperti facebook atau whatsapp. 

“Alhamdulillah saya bisa ikut donor darah.Moga-moga sumbangan darah kami bisa membantu sesama,” kata Kapolsek Ambulu AKP. Ma’ruf. Dia mengaku sudah beberapa kali ikut kegiatan donor darah sukarela. 

Menurut dia, kegiatan donor datah tidak hanya untuk aksi kemanusiaan saja. Tetapi banyak manfaat bagi kesehatan. “Tiap donor darah itu selalu dicek tensinya, HB-nya, secara tidak langsung periksa kesehatan gratis,” imbuhnya. 

Jika tensi dan HB-nya terlalu tinggi atau terlalu rendah maka ada yang tidak beres dengan ksehatan pendonornya. “Dengan donor darah maka cek kesehatan gratis secara rutin kalau tidak lolos pemeriksaan tensi dan HB- berarti jadi peringatan ada yang tidak beres di tubuh kita,” terangnya. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan pendonor. “Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Kapolsek dan Pak Danramil. Kerelaan bapak-bapak dan pendonor darah lainnya sangat membantu pasien yang membutuhkan darah,” kata H EA Zaenal Marzuki SH MH. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Kompak, Kapolsek dan Danramil Ambulu Donor Darah Bareng"

Get new posts by email: