Koordinator Forpis Banjarnegara Resmi di Kukuhkan

Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan Relawan dan SDM mewakili Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara H. Agus Sutanto, S. Pd, M. Pd saat melantik dan mengukuhkan koordinator Forpis Banjarnegara masa bakti 2022-2023 (Foto PMI Banjarnegara)
CERITARELAWAN.ID, Banjarnegara - Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) diharapkan dapat menjadi agen perubahan perilaku remaja dilingkungan sekolah dan keluarga, sekaligus dituntut dapat memberikan aksi nyata dalam kiprah membantu masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan Relawan dan SDM mewakili Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara H. Agus Sutanto, S. Pd, M. Pd saat melantik dan mengukuhkan koordinator Forpis Banjarnegara masa bakti 2022-2023 di aula markas PMI Kabupaten Banjarnegara. Selasa, (04/01/2021). 

"Manfaatkan waktu untuk berkarya dengan bergandengan tangan, membina diri bukan sekedar formalitas namun dengan aksi nyata dan kebersamaan melalui program atau kegiatan yang menarik, edukatif dan efisien" paparnya. 

"Selain itu lewat organisasi Forpis diharapkan  akan muncul dan mencetak kader handal berkualitas, tangguh yang mampu menjadikan deretan nama nama besar kedepan sebagai tonggak dasar membina karakter kuat dalam karya kemanusiaan". Tambahnya

Sementara itu Koordinator Forpis terpilih masa bakti 2022-2023 yang merupakan utusan dari SMKN 1 Bawang Fuad Afifudin berharap sinergitas dan kerja sama serta bimbingan dari seluruh element seperti Pengurus PMI, Relawan dan Senior dapat terus berjalan seiring sejalan dan senantiasa memberikan arahan agar terlaksananya program kedepan lebih baik. 

"Bimbingan dan arahan selalu kami harapkan dari berbagai pihak, kerja sama dalam wadah gotong royong serta kekeluargaan akan selalu kami kedepankan dalam menjalankan roda organisasi agar berjalan dinamis" ujarnya. 

Koordinator Forpis Banjarnegara masa bakti 2022-2023 terbentuk setelah dilakukan Latihan Dasar Kepemimpinan yang diikuti oleh 58 perwakilan unit PMR Wira tingkat SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta yang dilaksanakan selama 3 hari melalui virtual sistem. 

Selama proses berlangsung diadakan voting pemilihan ketua dan wakil ketua terpilih yang diawali dengan pemaparan visi misi serta kampanye program satu tahun kedepan. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url