Latih kesiapsiagaan sejak dini, PMI edukasi anak-anak


CERITARELAWAN.ID, Samarinda - Waktu libur digunakan siswa siswi Sekolah Dasar di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau dan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur untuk belajar kesiapsiaagan dan langkah-langkah aman jika terjadi kondisi kedaruratan.

Mereka mengikuti kegiatan Koica for Kids yang di inisiasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA). 

Dilaksanakan secara daring (online) di Markas PMI Provinsi Kalimantan Timur, kegiatan ini diikuti sebanyak 200 siswa-siswi untuk diberikan edukasi atau pembelajaran sejak dini tentang Pencegahan Covid-19, Kesiapsiagaan Bencana, serta Pertolongan Pertama. Sabtu, (15/01/2022)

"Edukasi ini sangat menarik untuk diikuti anak-anak. Dengan menggunakan metode yang menyenangkan, edukasi ini sangat cocok bagi mereka" tutur Mesdiono selaku Kepala Markas PMI Provinsi Kaltim.

Harapannya, mereka dapat mengetahui apa yang harus mereka lakukan jika mengalami kondisi kedaruratan seperti saat banjir, kebakaran, gempa, dan kondisi kedaruratan lainnya, tambahnya. (Zam/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Latih kesiapsiagaan sejak dini, PMI edukasi anak-anak"

Get new posts by email: