Paska Nataru, Relawan PMI Jember Tetap Siaga

Relawan PMI Jember saat Siaga Nataru di tempat Wisata (Foto PMI Jember)
CERITARELAWAN.ID, Jember – Relawan PMI Kabupaten Jember aktif tergabung dengan tim pengamanan perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Relawan PMI Kabupaten Jember aktif patroli kesehatan di wilayah Kota Jember juga ke tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. 

H EA Zaenal Marzuki SH MH ketua PMI Kabupaten Jember mengatakan, tepat Tahun Baru 1 Januari 2022 tim kesehatan PMI patroli dengan ambulans keliling ke sejumlah penjuru kota. 

“Tepat pada tahun baru, tim kesehatan PMI patroli keliling kota. Paska tahun baru tetap aktif pantau situasi bersama tim lainnya di posko Nataru,” Ungkapnya

Zaenal mengungkapkan PMI Kabupaten Jember  melakukan patroli kesehatan pada 31 Desember 2021 dengan mobil ambulans keliling wilayah dalam kota dengan petugas driver, perawat dan relawan. “Tepat 1 Januari 2022, dua unit ambulans  patroli kesehatan ke tempat wisata di pantai watu ulo, dan pantai Puger dengan 6 personil yang terdiri 2 driver, 2 perawat dan 2 relawan. 

Pasca Nataru, sambungnya, tim kesehatan relawan tetap siaga sampai 4 Januari 2022. “Alhamdulillah selama Nataru tidak ada kejadian, semoga saja pasca Nataru juga tidak ada kejadian yang menonjol,” Terangnya

"Relawan dan kesehatan PMI Kabupaten Jember tetap siaga sampai 4 Janurai 2022 sebagaimana kebijakan pemerintah pusat, tetapi relawan PMI akan tetap siaga terus karena saat ini masih musim hujan dan belakangan itensitas hujan tetap tinggi,”Jelasnya

Tim relawan PMI tetap siaga dan siap untuk turun tangan jika sewaktu-waktu ada kejadian seperti bencana alam atau semacamnya. 

“Kami tidak berharap ada kejadian dan semoga saja tidak ada tetapi kalau ada kejadian para relawan PMI sudah siaga seperti tahun-tahun sebelumnya,” Pungkasnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Paska Nataru, Relawan PMI Jember Tetap Siaga"