PMI Cilegon Gelar Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana

PMI Cilegon Gelar Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana (Foto Fahrullah PMI Cilegon)
CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon lakukan Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana (SSB) di SMP Negeri 6 Kota Cilegon yang beralamat di Jalan Puskesmas No.47, RT. 02/RW. 01, Kelurahan Tamansari, Kec. Pulomerak, Kota Cilegon.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh sekira 25 guru yang berada dilingkungan SMP Negeri 6 Kota Cilegon, kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari program Ngobrol Pintar Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana (Ngopi Mantab) episode pertama dengan tema Sekolah Siaga Bencana atau Sekolah Aman Bencana pada tanggal 10 Desember 2021 lalu

“Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana ini bertujuan untuk membangun kesiapsiagaan sekolah terhadap bencana, dalam rangka menggugah kesadaran seluruh unsur-unsur dalam bidang pendidikan baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungan sekolah baik itu sebelum, pada saat bencana maupun setelah bencana terjadi”. Tutur Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna, Senin (24/01/2022)

Lebih lanjut, Nurwarta menjelaskan program SSB ini merupakan sebuah program mitigasi bencana yang sangat dibutuhkan bagi sekolah yang berada dikawasan-kawasan yang rawan akan bencana, dimana sekolah mengenali potensi bencana yang ada dilingkungan sekolah serta mengetahui upaya kesiapsiagaan yang dilakukan untuk mengurangi risiko bencana yang ada. jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Suhanda Wijaya pihaknya mengapresiasi PMI Kota Cilegon yang telah mengenalkan terkait Sekolah Siaga Bencana dilingkungan sekolahnya

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran PMI Kota Cilegon, yang telah memberikan pemahaman berupa sosialisasi terkait Sekolah Aman Bencana bagi kami”. Terang Suhanda

Lebih Lanjut, Suhanda dalam kesempatan itu pihaknya menanggapi positif terkait pentingnya sekolah siaga bencana mengingat potensi bencana yang ada di wilayah sekolah.

“Kami dari SMPN 6 Cilegon menanggapi tentang sekolah siaga bencana, kami menanggapi positif kegiatan tersebut menginggat ancaman bencana di cilegon yang sangat tinggi, dan untuk meminimalisir korban maupun kerusakan memang sangat penting adanya Sekolah Siaga Bencana, kami berharap unsur yang terlibat dapat mendukung kegiatan ini” terangnya. (Fahrullah/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url