PMI Kebumen Bantu Korban Kebakaran Rumah

Relawan PMI Kebumen saat menyerahkan bantuan korban kebakaran (Foto Pipit Mahardi Humas PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Musibah tidak pandang bulu kapan datang dan kepada siapa menimpanya hal tersebut yang dialami oleh Susmaji warga Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam, Kebumen yang terjadi beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran rumah. Usai rumahnya ludes dilalap si jago merah pada beberapa hari lalu kini tampak pada tahap renovasi rumah. 

"Penyebab kebakaran dikarenakan adanya konsleting listrik, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Diketahui tiba-tiba api sudah menyambar besar dan melalap bagian dapur rumah korban, naasnya tidak ada perabotan rumah tangga yang tersisa". Terang Susmaji

"Akibat dari kebakaran mengalami kerusakan sejumlah struktur bangunan, kehilangan perabotan rumah tangga dan dokumen penting lainnya yang ditaksir capai puluhan juta". Tambahnya

Siti Multaliah relawan PMI Kabupaten Kebumen mengatakan, kebakaran rumah yang melanda pria paruh baya ini turut mengundang keprihatinan beberapa pihak terutama PMI Kabupaten Kebumen sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang sosial.

Untuk membantu meringankan beban korban Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen memberikan bantuan berupa paket sembako seperti beras, mie instan, telur, dan minyak yang diserahkan oleh relawan PMI Siti Multaliah dan Ulfah Fitri dan diterima oleh Susmaji. Selasa, (11/01/2022).

"Semoga bantuan yang diberikan PMI bisa membantu meringankan beban penderitaan korban". Tambahnya

Susmaji bersama keluarga merasa terbantu dengan adanya bantuan yang dikirimkan oleh PMI Kebumen karena rumahnya masih dalam tahap renovasi.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada PMI karena adanya bantuan sembako ini membantu saya untuk memberikan makanan kepada orang-orang yang kerja bakti untuk reovasi rumah saya ini, sekali sangat membantu dan terimakasih” Pungkas Susmaji. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Kebumen Bantu Korban Kebakaran Rumah "