PMI Kebumen Bantu Korban Longsor Desa Kenteng

Relawan PMI kebumen saat serahkan bantuan kepada korban longsor di Desa Kenteng (Foto PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Hujan lebat mengguyur wilayah kabupaten Kebumen beberapa hari terakhir ini, curah hujan dengan intensitas lebat pada Senin (11/01) menyapu Desa Kenteng (Rt 03/02), Sempor, Kebumen.

Akibatnya aliran sungai disekitar meluap sehingga menyebabkan tanah longsor menimpa beberapa rumah warga diantaranya milik Sukimin dan Muslihun pada siang hari pukul 13.30 wib.

Sukimin pemilik rumah mengatakan, dampak dari tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi mengakibatkan kerugian material bangunan dengan jebolnya tembok rumah dan beberapa perabotan rumah tangga yang ditaksir mencapai 3 juta rupiah.

Pipiet Mahardi Humas PMI Kabupaten Kebumen mengatakan, dalam rangka upaya ikut serta membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan bencana melalui bidang pelayanan Kesehatan Sosial (Yankesos) PMI Kabupaten Kebumen memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak.

Pipiet mengungkapkan bantuan diserahkan oleh relawan PMI Kebumen Ulfah Fitri Istiqomah dan Bandriyo berupa paket sembako, alat dapur dan matras. Selasa (12/01/2022)

"Selain bantuan untuk korban, PMI juga memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat setempat yang mengadakan kerja bakti gotong royong rumah korban melalui Pemdes Kenteng, Sempor." Jelasnya

“Semoga bantuan PMI ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga korban,” Tambahnya

Sementara itu, Ahmad Fauzi Kepala Dusun Kenteng mengucapkan terimakasih kepada PMI yang telah ikut serta membantu memberikan bantuan dalam kejadiana bencana tanah longsor ini.

 “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada PMI yang telah membantu warga kami yang terkena bencana ini, saya atas nama pemerintah desa mengapresiasi besar bantuannya, pastinya bermanfaat untuk warga kami Sukimin dan Muslihun” Ungkap Ahmad Fauzi (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Kebumen Bantu Korban Longsor Desa Kenteng "