PMI Trenggalek Kembali Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru

Pengurus PMI Kabupaten Trenggalek saat serahkanbantuan untuk korban erupsi semeru (Foto Musytarif)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - PMI Kabupaten Trenggalek tiba di Pronojiwo Lumajang. Setelah berkoordinasi dengan posko Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang rombongan diantar menuju ke Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang yang  akan dijadikan lokasi relokasi Korban Guguran Awan Panas Semeru.

Melalui jalur Pertambangan pasir, melintasi sungai aliran lahar yang sedang surut, rombongan akhirnya Tiba dilokasi tujuan untuk menyalurkan bantuan sembako maupun donasi uang yang terhimpun dari Masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Bantuan diserahkan oleh Djoko Wasono, SH, MM Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Anggota dan Relawan, Pendidikan dan Pelatihan PMI Kabupaten Trenggalek dan diterima oleh Pengurus PMI Kabupaten Malang.

Djoko Wasono, SH, MM Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Anggota dan Relawan, Pendidikan dan Pelatihan PMI Kabupaten Trenggalek mengatakan, hari ini merupakan bantuan masyarakat Kabupaten Trenggalek yang kedua kalinya. Sabtu, (01/02/2022)

Djoko mengungkapkan sejak terjadinya bencana akibat guguran awan panas semeru, antusiasme Masyarakat Trenggalek untuk turut membantu meringankan penderitan korban sangat tinggi.

PMI Kabupaten Trenggalek saat serahkan 1 truk bantuan logistik di posko PMI Jatim (foto Musytariif)


"PMI kabupaten Trenggalek, sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan menjadi salah satu yang dipercaya masyarakat Trenggalek mendapat amanah untuk menyalurkan bantuan berupa sebanyak 1 truk yang diserahkan di Posko PMI Jatim Lapangan Desa Penanggal Kecamatan Canfipuro". Terangnya

"Selain logistik PMI Kabupaten juga menyerahkan bantuan uang tunai donasi yang dihimpun dari masyarakat sebesar Rp. 40.600.000 untuk membantu percepatan pembangunan Hunian Sementara bagi korban APG Semeru diserahkan kepada PMI Kabupaten Malang". Jelasnya

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Trennggalek yang telah memberikan kepercayaan kepada PMI Kabupaten Trenggalek untuk menyalurkan amanah peduli bencana awan guguran pasa semeru. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban korban APG semeru yang ada di Kabupaten Lumajang”. Pungkasnya (arif/amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Trenggalek Kembali Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru"

Get new posts by email: