Pramuka dan PMI Ponorogo Serahkan Bantuan 100 Tandon Air untuk Korban Semeru

Secara simbolis Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Ponorogo Bunda Lisdyarita serahkan bantuan 100 tandon diterima oleh Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M. Si.
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban dalam masa pemulihan korban longsoran awan panas Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Pramuka Peduli Kwarcab Ponorogo dan  Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan berupa tandon.

Bertempat di Buper Glagaharum Lumajang, bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Ponorogo Bunda Lisdyarita dan diterima oleh Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M. Si didampingi Bupat Lumajang Thariqul Haq, Pengurus Pramuka Lumajang, Pengurus Pramuka Ponorogo, Pengurus PMI Lumajang dan Pengurus PMI Ponorogo.

Bunda Lisdyarita Ketua Kwarcab Ponorogo mengatakan, untuk melengkapi Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) korban Semeru hari ini Pramuka dan PMI Ponorogo menyerahkan bantuan 100 unit tandon air. Sabtu, (29/01/2022)



Lisdyarita mengungkapkan bantuan ini merupakan kerja sama antara Kwarcab Pramuka dan PMI Ponorogo. Dengan dana mencapai Rp 112 juta untuk pembelian 100 tandon air, bantuan akan fokuskan untuk pembangunan Huntara dan Huntap oleh pemerintah yang  di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang

"Selain bantuan tandon, Kwarcab Pramuka Ponorogo juga akan memberangkatkan 10 orang relawan bergabung bersama Kwarda Jatim untuk pembangunan huntara dari tangal 4 sampai 14 februari 2022". Tambahnya

Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo juga menyampaikan, sebelumnya PMI dan Kwarcab Pramuka Ponorogo sebelumnya memberikan  bantuan logistik berupa sembako, maiman anak,  dan pakaian layak yang diserahkan di Posko PMI Jatim di camp pengungsian terpadu Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

PMI dan Kwarcab Pramuka Ponorogo saat serahkan bantuan logistik di Posko PMI Jatim (Foto amin)
" Bantuan yang kita berikan merupakan wujud kepedulian atas musibah yang menimpa saudara kita di Kabupaten Lumajang. Semoga bantuan yang mulai disalurkan hari ini bisa bermanfaat bagi korban," Ungkapnya

Pengurus Kwarcab Pramuka dan Pengurus PMI Ponorogo foto bersama usai serahkan bantuan (Foto amin)
Sementara itu, Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si berharap bantuan yang telah diberikan oleh Kwarcab Pramuka Ponorogo dan PMI Ponorogo berupa 100 tandon tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban APG semeru pada masa pemulihan.
 
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban korban APG semeru yang ada di Kabupaten Lumajang”. Tutur Hj. Indah Amperawati Masdar. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Pramuka dan PMI Ponorogo Serahkan Bantuan 100 Tandon Air untuk Korban Semeru"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata