Baznas Ponorogo Bantu Bedah Rumah Lamirin Warga Paringan

Disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Baznas Ponorogo serahkan bantuan bedah rumah Lamirin Warga Paringan (Foto Rudi Baznas Ponorogo)
CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo berikan bantuan Bedah Rumah kepada Lamirin warga Bagusan Desa Paringan Kecamatan Jenangan. 

Acara penyerahan bantuan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HPN 2022 bersama AWDI DPC. Kabupaten Ponorogo
 
Slamet Purnomo, S.H Kepala Pelaksana Baznas mengatakan, pada tahun lalu Baznas Kabupaten Ponorogo juga membantu Bedah Rumah pada peringatan HPN 2021. 

"Alhamdulillah, pada tahun ini kembali memberikan bantuan Bedah rumah kepada Bapak Lamirin warga Desa Paringan". Ungkapnya

"Sebelumnya mendapatkan ada laporan dari anggota AWDI yang melihat ada Rumah yang tidak layak Huni. Setelah kami survey dilapangan dan koordinasi dengan Pemerintah Desa Paringan benar adanya. Kondisi Rumahnya sangat sederhana dan hanya berbahan dinding kayu dan berlantai tanah". Jelasnya
 
Dalam acara ini turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penerima. 

Kepala Desa Paringan menuturkan bantuan bedah rumah tidak layak huni ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Baznas Kabupaten Ponorogo yang diberikan bagi warga kurang mampu yang ada di Ponorogo. 

"Dengan melibatkan berbagai pihak mulai para muzakki yang secara rutin membayarkan zakatnya kepada Baznas, sehingga bantuan bedah rumah ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," Ungkapnya

"Kami berharap semoga Baznas Ponorogo kedepannya bisa terus memberikan bantuan kepada warga kami yang berhak untuk menerima bantuan" imbuhnya.

"Selanjutnya pengerjaan Bedah Rumah akan di kerjakan secara bergotong royong oleh warga setempat dan akan terus di monitoring oleh Pemerintah Desa". Pungkasnya (rudi/amin)