Ditinggal Ke Masjid, Rumah Seorang Nenek di Tulungagung Ludes Terbakar

Petugas Damkar bersama Polsek Tanggunggunung dan Inafis saat dilokasi kebakaran (Foto Istimewa)
CERITARELAWAN.ID, Tulungagung -  Warga di Dusun Ngemplaksari RT 01 RW 02 Desa/Kecamatan Tanggunggunung, Kabupqten Tulungagung, Jawa Timur malam ini dikejutkan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik mbah Jinah (80) warga setempat.

Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto saat dikonfirmasi awak media melalui telephon selularnya membenarkan adanya kejadian tersebut.
 
“Benar, kejadian kebakaran sekira pukul 18.30 WIB dan dilaporkan ke petugas Polsek Tanggunggunung malam ini sekira pukul 19.42 WIB,” terang AKP Kasianto seperti yang dilansir dari kongkrit.com. Minggu (27/02/2022) malam.

Petugas Polsek Tanggunggunung yang mendapatkan laporan dengan menghubungi personil Koramil Tanggunggunung dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tulungagung segera mendatangi lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan saksi – saksi disekitar lokasi, Kapolsek mengungkapkan kronologi kebakaran berawal sebelumnya korban yang tinggal sendirian dirumah memasak mulai pukul 16.00 WIB dan menurut korban sebenarnya api sudah padam. Kemudian oleh korban ditinggal ke masjid.

“Namun ternyata tanpa disadari korban, masih ada abu yang menyala dan merambat ke kayu bakar didalam rumah yang kemudian menghabiskan seluruh rumah yang berupa bangunan kloneng,” ungkap Kapolsek.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian material berupa Televisi, perabotan rumah, bahan makanan ikut ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun barang – barang milik korban ludes terbakar,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Tulungagung Gatot Sunu Utomo dalam kejadian kebakaran ini pihaknya menerjunkan 2 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil Suply air.

“Bangunan rumah korban yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar tidak bisa terselamatkan namun api sekitar pukul 21.30 WIB bisa dipadamkan,” tutupnya.(Sumber berita Kongkrit)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url