HUT Ke 26, RS Krakatau Medika Cilegon Bagi Souvenir ke Pendonor Darah

Bersama PMI Cilegon RS Krakatau Medika saat memberikan souvenir kepada pendonor darah pada HUT Ke 26 (Foto Fahrullah)
CERITARELAWAN.ID, Cilegon -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Rumah Sakit (RS) Krakatau Medika selenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indoneisa (PMI) Kota Cilegon yang digelar di area Lobby RS. Krakatau Medika.

Kegiatan donor darah tersebut digelar selama 5 hari dari tanggal 21 – 25 Februari 2022, yang mana pada kegiatan itu juga RS. Krakatau Medika memberikan sovenir berupa payung sebanyak 100 buah kepada para pendonor darah sukarela sebagai bentuk apresiasi dan semangat kepada para pendonor.

“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT. Krakatau Medika Ke 26,  kami melakukan aksi sosial melalui kegiatan Donor darah, dimana kebutuhan dasar saat ini sedang tinggi, untuk memenuhi kecukupan darah di Unit Donor Darah  PMI Kota Cilegon. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu  masyarakat yg sedang membutuhkan”. Tutur Senior Officer Humas dan Bina Lingkungan RS. Krakatau Medika, Agus Wirawan, Rabu (23/2/2022)

Sementara Itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna pada kesempatan itu pihaknya sangat mengapresiasi atas peran dan dukungan dari RS Krakatau Medika mengingat kebutuhan darah diwilayah Kota Cilegon sangat tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas dukungan dari Rumah Sakit Krakatau Medika yang telah bekerjasama menggelar kegiatan donor darah ini, dimasa pandemi saat ini ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan transfusi harus tetap terpenuhi, dukungan dari semua pihak akan sangat membantu ketersediaan darah di Kota Cilegon”. katanya.

Lebih lanjut, Arriadna dalam kesempatan itu juga mengajak kepada masyarakat untuk berdonor darah, selain dapat membantu menyelamtkan sesama juga manfaat donor darah secara rutin bagi pendonornya sendiri yaitu kesehatan terkontrol, menurunkan risiko kanker, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolestrol dan sebagainya.terangnya. (fahrullah/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url