Jaga Kebugaran, PMI Jember Aktif Olahraga

pengurus, staf, relawan PMI Kabupaten Jember saat olahraga (Foto Ghufron PMI Jember)
CERITARELAWAN.ID, Jember – Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga agar selalu bugar dan dijauhkan dari COVID-19 yang belakangan mulai menyebar lagi. Seluruh pegawai Klinik Pratama PMI di Jalan Brawijaya Jubung menggelar senam bersama “Jumat Berkah” bersama pengurus, staf, relawan PMI Kabupaten Jember. 

Mereka tampak antusias mengikuti senam kebugaran yang ditempatkan di depan Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember. Dengan didampingi seorang instruktur senam, para pengurus, pegawai, staf relawan dan masyarakat sekitar mengikuti irama senam dengan antusias. “Kegiatan senam ini rutin dua minggu sekali untuk menjaga Kesolidan, kekompakan sesama Pengurus, pegawai, dan relawan PMI Kabupaten Jember,” kata drg Ayu Dwi Anggraheni, Kepala Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember. 

Dia menjelaskan, ke depannya,  senam kebugaran akan digelar seminggu sekali. “Jadi nanti kita programkan senam kebugarannya seminggu sekali, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk sosialisaasi kepada masyarakat,” imbuhnya. Pasalnya, Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember sudah cukup lama melayani masyarakat umum.  

Lebih jauh, drg Ayu Dwi Anggraheni menjelaskan saat ini penularan COVID-19 kembali merebak. “Kita nanti ajak masyarakat sekitar senam juga agar tetap bugar dan sehat. Dengan tubuh yang sehat maka kekebalan tubuh baik sehingga bisa membentengi diri dari COVID-19,” imbuh perempuan  berkerudung asal Jenggawah tersebut. 

Kegiatan senam  kebugaran sebelumnya rutin digelar di markas PMI Jalan Jawa Kabupaten Jember. Selanjutnya, rencananya kegiatan senam kebugaran juga diaktifkan di Klinik Pratama PMI di Jubung. “Nanti kita rencanakan juga  senam kebugaran  digelar di tengah-tengah masyarakat, kampung-kampung, dusun-dusun,  sekaligus Kita ajak masyarakat sekitar Klinik Pratama PMI aktif berolahraga senam,” ujarnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Jaga Kebugaran, PMI Jember Aktif Olahraga"