KAUJE Korda Lumajang Siap Gelar Bhakti Sosial di Huntara Penyintas APG Semeru

KAUJE Korda Lumajang (Foto Rini Jamilah)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Tiga tahun terbentuknya keluarga alumni universitas Jember ( KAUJE) korda Lumajang, berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lumajang. 

Tahun 2022, sudah disiapkan agenda kegiatan sosial berupa Bhakti sosial antara lain distribusi barang dan keperluan hunian sementara (Huntara) bagi penyintas korban APG gunung Semeru, yang dijadwalkan sebelum bulan puasa Ramadhan atau akhir Maret hingga awal April.

"Saya kok lebih setuju kalau kita KAUJE ini mengambil peran di Huntara. Kita bantu distribusi barangnya, paket barang sudah ada, dan armadanya, kita tenaganya", ujar Ir.Indah Amperawati alumni universitas Jember fakultas pertanian yang juga wakil bupati Lumajang, dalam pertemuan Sabtu(19/2/2022) di rumah dinas wakil bupati Lumajang.

Sedangkan kegiatan Bhakti sosial di bulan Ramadhan disepakati dengan pembagian sembako untuk masyarakat dhuafa. Target 200 paket, dengan nilai satu paket Rp 100.000 dan uang tunai Rp 50.000. "Untuk uang tunainya biar saya siapkan, sehingga KAUJE yang paket sembako nya", tambah bunda Indah. 

Sementara itu, Akhmat Taufik Hidayat, SH, M. Hum. ketua KAUJE Korda Lumajang alumni fakultas hukum universitas Jember menambahkan,  rencananya Bhakti sosial di bulan Ramadhan KAUJE akan dipusatkan di tiga titik. Yakni di desa Urang Gantung, jalan Suruji Ditotrunan, dan di kelurahan Citrodiwangsan.

"Semoga dengan semakin banyak anggota yang terhimpun di keluarga alumni universitas Jember daerah Lumajang, akan semakin banyak kegiatan sosial yang dilakukan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lumajang." Ungkapnya

"Kami akan terus mensosialisasikan keberadaan KAUJE agar semakin banyak yang bergabung untuk kemanfaatan sosial bagi warga Lumajang". Pungkasnya (rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "KAUJE Korda Lumajang Siap Gelar Bhakti Sosial di Huntara Penyintas APG Semeru"

Get new posts by email: