Kejar Target, PMI Gelar Temu Kordinator Donor Darah Sukarela Se-Kebumen

Foto Pipiet PMI Kebumen)
CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Guna lampau target 25 ribu kantong darah dalam setahun PMI adakan temu para kordinator donor darah kemarin, Sabtu 12 Februari 2022 di Aula Markas PMI Kebumen.

Acara diselenggarakan oleh UDD PMI ini di mulai pukul 10.00 WIB yang di hadiri oleh jajaran pengurus PMI dan puluhan koordinator donor darah baik dari setiap desa penyelenggara, komunitas, karangtaruna maupun individu personal yang sudah rutin bertahun-tahun menggaet PMI dalam acara donor darah di masing-masing wilayahnya.

Adanya temu kordinator ini menjadi salah satu jembatan komunikasi terbuka antara PMI dengan para pendonor sukarela melalui koordinator guna capaian daripada target kantong darah pada tahun 2022 ini. Menurut keterangan Ketua PMI Kebumen, Drs. H. Sabar Irianto dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan bahwa temu koordintor menjadi langkah awal sekaligus evaluasi agar penyelenggara donor mampu menarik lebih banyak lagi pendonor sukarela.

“Pada pagi hari ini Bapak/Ibu koordinator yang saya hormati saya merasa terima kasih sekali atas kedatangannya dalam acara temu koordinator ini, harapannya ini menjadi pembuka untuk kita bisa memilah celah bagaimana langkah koordinator yang harus dilakukan disetiap wilayahnya masing-masing sehingga nanti pendonor lebih banyak lagi yang bergabung dengan kami, dengan acara ini mari kita diskusikan bersama langkah gerak dan evaluasi terbaik dari masing-masing koordinator. Saya yakin bapak/ibu disini meliki semangat juang relawan donor darah yang begitu besar di lapisan masyakat sehingga saya percaya penuh untuk bergerak bersama tuntaskan kebutuhan kantong darah yang terus meningkat”.

Sela acara berlangsung dilanjutkan dengan sharing season dimana para koordinator diberikan ruang untuk menyampaikan curah ide gagasannya agar dapat memberikan masukan dan mengambil langkah mencari tips and trik disetiap wilayahnya. Diskusi diisi dengan tanya jawab antara koodinator bersama petugas UDD dan beberapa staf P2D2S ( Pencari dan Pelestari Donor Darah) sehingga letak kekurangan disetiap wilayah penyelenggara donor darah dapat diberikan masukan. Pada sesi sharing season semua koordinator aktif menyampaikan curah gagasannya maupun kendala teknis pada saat pelaksanaan donor, hal inilah yang diharapkan dari feedback acara temu koordinator. 

Melalui staf P2DS, Soni Priyanto sasongko mengutarakan giat temu koordinator donor darah sukarela akan dilaksanakan secara rutin kedepannya, hal tersebut akan menjadi pemantik untuk hal baru dalam stateginya menarik para pendonor  sehingga orang takut jarum suntik pada saat donor akan semakin berkurang.

“Antusias para koordinator untuk bertemu luar biasa sekali karena ini baru pertama kali kita bertemu secara langsung menyampaikan, mengutarakan, memberi masukan dan gagasan untuk stategi disetiap wilayah penyelenggara donor sehingga saya berharap target 25 ribu kantong dapat terpenuhi. Untuk kedepannya saya akan agendakan rutin pertemuan para koordinator ini agar evaluasi disetiap wilayah dapat kita atasi dengan cara sharing antar koordinator. Untuk tempat selanjutnya kami akan rencanakan diluar Markas PMI Kabupaten Kebumen.”. Pungkasnya (pipiet/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Kejar Target, PMI Gelar Temu Kordinator Donor Darah Sukarela Se-Kebumen"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata