PMI Bekali Materi Pertolongan Pertama Linmas Banyuwangi

Anggota Linmas praktek Pertolongan Pertama didampingi PMI Banyuwangi (Foto Ismy PMI Banyuwangi)
CERITARELAWAN.ID, Banyuwangi -  Untuk Pemberdayaan dan Pengembangan potensi Satuan LINMAS Kabupaten Banyuwangi. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar LINMAS Tahun 2022.

Dalam kegiatan ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi mengirimkan dua fasilitator yakni Andri Kusuma jaya S.A.P  dan M Hanan S.Pd untuk memberikan materi Pertolongan Pertama (PP) bertempat di Hotel Margo Utomo 1 Kalibaru. Senin, (21/02/2022).

Andri Kusuma jaya S.A.P pemateri dari PMI Kabupaten Banyuwangi mengatakan, acara diikuti oleh 60 orang anggota, materi yang disampaikan oleh PMI tentang pertolongan pertama secara teori maupun praktek.

"Materi yang disampaikan oleh PMI meliputi dasar, anatomi faal, cidera jaringan lunak, cidera otot rangka, evakuasi, luka bakar, triase, kedaruratan medis, perdarahan dan syok" Ungkapnya

Selain materi dari PMI Linmas juga dibekali materi dari Satpol PP, Lanal dan BPBD Banyuwangi". Tambahnya

"Semoga kedepan LINMAS mampu melakukan pertolongan pertama di lingkungannya apabila terjadi suatu bencana yang mengakibatkan adanya korban jiwa, karena linmas yg pertama bergerak dimasyarakat". Pungkasnya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url